Pojok Jogja

Wisatawan Serbu Malioboro Coffee Night

POJOKJOGJA – Malam yang tampak berbeda di sepanjang Jalan Malioboro. Pengunjung terlihat lebih padat dari biasanya.

Salah satu kawasan wisata di Yogyakarta ini kembali menjadi pusat perhatian wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Bagaimana tidak, Senin, 2 Oktober 2017 tadi malam ada sajian kopi gratis yang disediakan untuk para pengunjung. Tak tanggung-tanggung sajian kopi gratis itu disediakan sebanyak 10.000 cup.

Pemberian 10.000 cup kopi gratis itu dikemas dalam event bertajuk Malioboro Coffee Night. Menjadi malam yang menyenangkan bagi para penikmat dan pecinta kopi.

Kreator acara Malioboro Coffee Night Anggi Dita mengaku tidak menyangka event ini banyak menarik antusiasme masyarakat dan wisatawan.

Acara mulai berlangsung pada pukul 19.00 WITA. Berbagai kopi single origin dihadirkan dalam event ini seperti dari Aceh, Papua, Lombok, Madura, dan berbagai daerah lainnya.

Kreator Malioboro Coffee Night Anggi Dita mengatakan, lebih dari 50 tenant yang menyediakan kopi gratis tersebut.

 

“Antusiasme masyarakat maupun wisatawan betul-betul membludak,” kata Dita, Senin, 2 Oktober 2017.

Ia mengungkapkan para pengunjung yang datang bisa menikmati kopi gratis hingga pagi hari. Itulah kenapa acara ini bertajuk Malioboro Coffee Night.“Jadi siapapun bisa menikmati kopi di sini hingga pukul 06.00 WIB. Semuanya gratis,” tambah Dita.

Event yang digelar oleh Komunitas Pecinta Kopi Yogyakarta ini merupakan pertama kalinya digelar. Event ini digelar dalam rangka memeringati Hari Kopi Internasional yang jatuh pada 1 Oktober.

“Selain itu, event ini juga merupakan kerja sama dengan Pemerintah Kota Yogyakarta dalam menyambut HUT ke-261 Kota Yogyakarta,” jelas Dita.

Salah satu pengunjung Endah Kurniati sangat mengapresiasi event yang bisa mempertemukan pecinta kopi dari seluruh nusantara ini.

“Acaranya keren, di mana lagi ada kopi gratis sebanyak ini. Kopinya juga yang high class gitu,” kata wisatawan asal Jakarta ini.

Ia mengaku senang bisa berkunjung ke Yogyakarta bertepatan dengan digelarnya Malioboro Coffee Night yang berlangsung di sepanjang Jalan Malioboro.

“Kapan lagi ya bisa kesini sambil ketemu acara ini. Pokoknya senang deh bisa kebetulan banget pas ke Yogya ada acara ini,” ungkapnya.

(dien)

Baca Juga