Pojok Jogja

Warga Keluhkan Pemerintah Lamban Atasi Jalan Berlubang dan Rusak Parah di Bantul

POJOKJOGJA – Kerusakan parah terjadi di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Bantul. Hal itu membuat warga kian resah.

Bagaimana tidak, jalan berlubang tersebut berpotensi mengakibatkan terjadinya kecelakaan bagi para pengendara.

Di Jalan KH Ali Maksum misalnya, Gibran warga setempat mengatakan jalan rusak tersebut belum mendapat perhatian dari pemerintah kabupaten.

“Di utara kampus Institut Kesenian Indonesia (ISI) Yogya itu banyak jalan berlubang sangat dalam. Mohon ditindaklanjuti,” ungkapnya, Rabu, 7 Februari 2018.

Selain di kawasan itu, kondisi jalan yang rusak parah juga terdapat pada salah satu jalan menuju Dusun Miri, Imogiri, Bantul.

Kerusakan bahkan sudah terjadi sejak peristiwa banjir sekitar tiga bulan lalu. Hal itu diungkapkan seorang warganet yang kemudian ramai dibicarakan di media sosial.

“Sampai saat ini belum juga ada tindakan perbaikan. Dimohon untuk Dinas Pekerjaan Umum atau dinas terkait untuk perhatiannya,” ungkap Wahyu.

Ia mengatakan, jalan rusak yang semakin mengikis spatuh badan jalan itu bahkan telah banyak memakan korban. Tak sedikit korban tercebur ke area sungai.

Ia berharap, penanganan segera dilakukan oleh pihak terkait. Untuk menghindari agar jalan rusak tak lagi memakan korban, warga setempat memasang sejumlah penanda, mulai dari batu, hingga batang pohon pisang.

(dien)

Baca Juga