Pojok Jogja

Warga Gambiran Umbulharjo Bangun Talud Gajahwong

POJOKJOGJA – Warga Ganbiran Umbulharjo Yogyakarta bergotong-royong membangun talud Sungai Gajahwong, pada Rabu, 21 Maret 2018. Tak hanya warga saja, TNI juga ikut membantu. Dikarenakan kegiatan ini merupakan kegiatan Pra TMMD ke-101 yang digelar Kodim 0734 Yogyakarta.

Komandan Koramil 07 Umbulharjo, Mayor (Kav) Cecep Saefudin menegaskan tujuan utama TMMD adalah mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat. Kegiatan ini merupakan program rutin TNI AD, namun dalam pelaksanaannya melibatkan semua pihak.

“Jadi program ini bukan hanya kegiatan TNI saja, tapi kegiatan seluruh elemen masyarakat. Gotong-royong merupakan semangat yang menjadi ciri khas bangsa ini dan itu dapat terlihat dalam pelaksaan TMMD,” katanya.

Untuk diketahui, kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan di bantaran Sungai Gajahwong, membangun talud dan pembenahan jalan dilakukan, untuk membuat warga yang tinggal di bantaran kali merasa nyaman.

Kerja bakti ini diikuti banyak warga. Tak terkecuali kaum hawa. Ibu-ibu warga Gambiran juga terlibat dalam menyediakan konsumsi berupa makanan dan minuman untuk para pekerja.

(rin)

Baca Juga