Pojok Jogja

Viral, Pria yang Menolong Korban Kecelakaan Ternyata Wakapolres Sleman

POJOKJOGJA – Wakapolres Sleman, Kompol Heru Muslimin pagi ini Selasa, 5 Desember 2017 menjadi bahasan netizen di sosial media.

Hal itu terjadi setelah Heru menolong dua orang yang terkapar akibat kecelakaan. Nama Heru mendadak populer, tatkala salah satu pemilik akun Facebook bernama R Wahyu Kartiko C mengunggah gambar di grup Info Cegatan Jogja (ICJ).

Dalam gambar tersebut, Heru sedang menolong korban kecelakaan. Wakapolres Sleman tersebut tidak mengenakan pakaian dinas dan hanya mengenakan celana kolor, jaket dan topi.

Terlihat Heru naik ke dalam pikap membantu korban yang bersimbah darah. Meski tak mengenakan seragam dinas, rupanya pemilik akun R Wahyu Kartiko C mengenalinya.

“Orangnya rendah hati, sederhana, sifatnya penolong, jujur, dapat dipercaya dan cakap dalam jabatanya.. Heru Muslimin (wakapolres Sleman), saya kenal dekat beliau..
Salut dengan beliau tanpa rasa ragu menolong kejadian laka tadi pagi di ringroad barat. Semoga bisa jadi panutan yg lain,” tulis R Wahyu Kartiko C dalam postingannya.

Seketika postingan tersebut menjadi viral setelah di share dan di-like banyak orang.

“Salut ya, andai semua polisi kayak gini,” tulis salah satu akun.

(rin)

Baca Juga