Nasional

Viral! Polwan Melangsungkan Ijab Kabul Lewat Video Call

POJOKJOGJA – Briptu Nova, seorang polwan terpaksa menjalani proses ijab kabulnya lewat video call. Ya, anggota Polda Kalimantan Barat tersebut tidak bisa menghadiri prosesi ijab kabulnya sendiri lantaran harus mengikuti tes seleksi untuk bergabung sebagai United Nation Police (Polisi PBB), di Puslat Multi Fungsi Polri Cikeas, Jawa Barat.

Bertepatan di hari ijab kabul yakni, Sabtu 28 April 2018, Nova harus menjalani tes mengemudi. Kepala Biro Misi Internasional, Divisi Hubungan Internasional Polri, Brigjen Krishna Murti mengatakan Nova juga tidak menyangka hari tesnya bertepatan dengan hari ijab kabul.

“Mungkin dia tidak menduga, karena sistemnya sistem gugur. Yang menguji kan langsung dari PBB. Mungkin dia nggak duga akan lolos- terus. Eh ternyata dia lolos sampai hari ini,” kata Krishna.

Nova sebetulnya sudah melapor bahwa ia akan menjalani prosesi pernikahan pada Sabtu, 28 April 2018, lanjut Krishna. Hanya saja, Nova juga ingin meneruskan apa yang ia impikan selama ini, yaitu menjadi pasukan PBB.

“Kemarin itu dia sudah kita kabarkan, udah tinggalin (tes). Akad dulu. PBB kan bisa kapan saja. Dia tetap ‘nggak, saya ingin jadi pasukan PBB’,” kata Krishna.

(rin)

Baca Juga