Pojok Jogja

Viral, Kisah Kekuatan Doa Nenek Calon Haji yang Tertinggal Pesawat

POJOKJOGJA – Kisah perjalanan haji selalu menarik dan mengundang decak kagum. Kisahnya pun beragam, ada yang bisa dinalar dan ada pula yang di luar batas logika.

Salah satu kisah calon jemaah haji yang viral di sosial media Facebook, ialah kisah yang dibagikan oleh akun Mamie Endang Arminarekaa.

Kisah ini dibagikan pada 1 September 2017. Postingan ini merupakan status yang diposting ulang, hanya saja masih menjadi viral hingga hari ini. Bahkan telah mendapat like sebanyak 13 ribu dan dibagikan sebayak 48.774 kali.

Kisah ini menceritakan kisah seorang nenek calon jamaah haji yang tertinggal pesawat di bandara. Namun, keajaiban terjadi kepada nenek tersebut. Ia lalu bisa berangkat haji dengan rombongannya. Berikut kisahnya:

Ini kisah nyata yang tercecer dari pelaksanaan haji tahun ini. Seorang wanita tua dari Aljazair menangis di ruang tunggu bandara. Ia ketinggalan pesawat yang akan membawanya menunaikan ibadah haji.

Ia terus menangis karena keinginannya untuk melaksanakan ibadah haji, ternyata batal karena ketinggalan pesawat. Nenek-nenek itu terus menerus menangis.

Ia bersikeras tidak mau meninggalkan ruang tunggu di bandara itu sambil terus memegang ticket pesawat yang bernomor kursi pesawat itu…

Sementara itu, pilot pesawat yang mengangkut jamaah haji dari Aljazair menuju Saudi Arabia, di udara saat terbang itu mendengar suara gemeretak pada mesin pesawatnya yang dianggapnya mengalami kerusakan di mesin.

Hal tersebut memaksanya untuk memutar pesawat itu kembali ke Aljazair, kembali mendarat di airport yang beberapa menit lalu ditinggalkannya.

Di bandara, seluruh penumpang diturunkan, dan diminta untuk menunggu di Ruang Tunggu. Tapi petugas bandara tidak menemukan ruangan tunggu yang kosong, kecuali ruangan tempat di mana nenek tua itu sedang menangis.

Bisa dibayangkan bagaimana takjubnya nenek itu, karena melihat teman-temannya sesama jamaah haji datang kembali. Ia merasa seperti bermimpi.

Dari mulutnya tidak henti-hentinya ia mengucapkan kata syukur. Ajaibnya lagi, setelah diperiksa dengan seksama, ternyata keadaan pesawat itu dalam kondisi baik dan tidak ada gangguan apa-apa.

Pesan dari kisah ini sepertinya ingin menunjukkan bahwa kekuatan sebuah doa begitu kuat.

(rin)

 

Baca Juga