Belanja

Usaha Kue Artis yang Jadi Oleh-oleh Kekinian di Yogyakarta

POJOKJOGJA – Berkunjung ke suatu daerah tidak afdol rasanya ketika tidak membuah oleh-oleh untuk dibawa pulang nantinya. 

Pilihan oleh-oleh pun beragam mulai dari barang unik hingga makanan khas dari daerah tersebut. Lalu, bagaimana dengan Yogyakarta. Kota wisata ini semakin menghadirkan beragam jenis buah tangan untuk dibawa pulang.

Kini tak hanya oleh-oleh berupa souvenir ataupun makanan khas yang. Sejak beberapa tahun terakhir ini kuliner di Yogyakarta semakin diramaikan dengan usaha kue para artis tanah air. Kuenya pun kini telah jadi oleh-oleh kekinian di Yogyakarta.

Artis siapa saja sih dan kue apa saja yang menjadi oleh-oleh kekinian yang makin hits di Yogyakarta. Yuk, lihat daftar berikut..

1. Jogja Scrummy

Kue satu ini termasuk dalam jajaran oleh-oleh artis yang sedang hits Yogyakarta. Dikelola oleh aktor ganteng, Dude Herlino. Suami dari Alyssa Soebandonon ini merupakan salah satu artis yang membuka usaha kue kekinian di Yogyakarta.

Jogja Scrummy menawarkan sensasi berbeda saat kamu menikmatinya. Perpaduan brownies, puff pastry, serta selai spesial yang meleleh di mulut, bakal bikin siapa pun yang mencobanya ketagihan.

Ada berbagai varian rasa yang bisa kamu jajal. Mulai dari taro, cokelat, keju, karamel, hingga mangga. Outlet cake ini lokasinya ada di Ruko Cakra Jln. Kaliurang Km. 5.5 No.44, Depok, Sleman, Jogjakarta.

2. Mamahke Jogja

Sama seperti Jogja Scrummy, Mamahke Jogja juga termasuk dalam jajaran oleh-oleh kekinian Jogjakarta yang dikelola artis Zaskia Mecca. Saking hitsnya, kamu harus siapkan stok kesabaran yang banyak untuk bisa mendapatkan kue ini. Pasalnya, antrean selalu mengular di outlet kue ini.

Pada dasarnya, Mamahke Jogja juga menggunakan puff pastry dan bolu lembut. Hanya saja tampilan dan varian rasanya dibuat berbeda. Varian rasa dari Mamahke Jogja ini adalah tiramisu, double chocolate, green tea, keju, red velvet, dan choco banana. Kalau ingin membelinya sebagai buah tangan, mampir keoutlet yang beralamat di Jalan Taman KT 1/329 (Selatan Tamansari), Jogjakarta.

3. Bakpia Princess

Nah, mendengar namannya saja tampak sudah ketahuan usaha kue yang satu ini milik siapa. Ya, siapa lagi jika bukan si cantik Syahrini. Pelantun lagu maju mundur cantik ini membuka usaha kue bakpia.

Menyusul Dude Herlino dan Zaskia Adya Mecca dan yang telah membuka toko kue di Yogyakarta, Syahrini juga membuka toko kue bakpia yang pada dasarnya sudah menjadi kue khas Yogyakarta. Tapi bakpia milik sang princess tampaknya ada yang berbeda dengan ukuran yang tidak biasa.

Bakpia Princess ditawarkan dengan ukuran yang besar dengan beragam pilihan rasa. Mulai dari rasa original kacang hijau, kacang merah, keju, cokelat, red velvet, hingga durian. Pengunjung bisa memilih sesuai selera. Jika penasaran bisa mengunjungi tokonya di Jalan AM Sangaji.

4. Jogja Cushy Chesee

Oleh-oleh kue keninian yang satu ini merupakan milik Ria Yunita atau lebih dikenal dengan Ria Ricis. Secara resmi presenter dan juga youtuber ini membuka gerai kue di Jalan Ipda Tut Harsono nomor 56, Yogyakarta,

Jogja Cushy Cheese merupakan cheese cake berbentuk persegi panjang. Ditawarkan dengan berbagai varian rasa, topping, dan filling dengan banderol harga Rp48 ribu sampai Rp58 ribu.

Nah, pilihan kue kekinian ini bisa jadi refrensi oleh-oleh Anda untuk dibawa pulang setelah berkunjung ke Yogyakarta.

(dien)

Baca Juga