Kesehatan

Tips Merawat Wajah di Malam Hari

POJOKJOGJA –  Kebanyakan orang menganggap merawat wajah hanya bisa dilakukan di pagi hari. Namun, perawatan malam hari ternyata cukup efektif bagi kulit wajah.

Wajah cerah di pagi hari tentu menjadi impian setiap orang, utamanya para wanita. Anda mungkin bisa mencoba perawatan wajah di malam hari dan lihat hasilnya di keesokan harinya.

Dilansir dari Boldsky, berikut lima cara merawat wajah di malam hari :

1. Cuci Wajah
Beraktivitas seharian tentu akan membuat wajah ditumpuki debu. Terlebih bagi Anda yang lebih banyak beraktivitas di luar ruangan.

Mencuci wajah di malam hari wajibnya Anda lakukan. Sebab pori-pori akan menghasilkan banyak sebum di malam hari yang bisa menimbulkan jerawat.

2. Scrub Wajah
Saat mencuci wajah ada baiknya Anda menggunakan scrub lembut pada wajah Anda di malam hari. Hal itu perlu dilakukan untuk membuang kotoran, minyak, dan sel kulit mati di wajah yang mungkin sudah terakumulasi.

3. Terapkan Krim Mata
Penting bagi Anda untuk menerapkan krim mata. Oleskan krim mata pada bagian bawah kontur mata Anda lalu pijat dengan lembut. Hal ini akan menyingkirkan lingkaran hitam dan garis usia.

4. Perawatan Tangan dan Kaki
Gunakan krim dengan kandungan vitamin A atau C pada tangan dan kaki untuk mencegah tanda-tanda penuaan seperti keriput.

5. Gunakan Krim Wajah
Lembabkan wajah Anda dengan mengoleskan krim wajah yang dapat meningkatkan produksi kolagen pada kulit wajah Anda. Malam hari adalah waktu tepat mencegah tanda-tanda awal penuaan kulit seperti keriput dan garis-garis halus.

(dien/pojoksatu.id)

Baca Juga