Life Style

Tips Agar Aktivitas Tetap Lancar di Musim Hujan

POJOKJOGJA – Memasuki musim penghujan, banyak orang yang kadang mulai was-was. Mulai dari penyakit yang mengintai hingga takut aktivitas kesehariannya akan terhalang.

Bahkan tidak sedikit yang beranggapan hujan adalah penghalang untuk beraktivitas. Alhasil, jika hujan turun satu-satunya pilihan adalah menantinya reda agar bisa melanjutkan aktivitas.

Menunggu hujan reda tentu juga karena ada alasan. Takut pakaian yang tadinya rapi harus berantakan ketika terkena rinai hujan, takut pakaian yg dikenakan kotor ketika terkena percikan genangan air bekas hujan, atau alasan yang paling sering ditemui adalah takut sepatu basah.

Jika tetap dengan alasan itu, tentu saja segala aktivitas sehari-hari kita akan terhambat. Tidak ada salahnya jika kita tetap mencoba melanjutkan aktivitas meski hujan turun.

Jadi, berhentilah menjadikan hujan sebagai alasan untuk tak beraktivitas. Nah, berikut empat tips jitu yang telah dirangkum jogja.pojoksatu buat Anda yang ingin aktivitasnya tetap lancar di saat hujan.

1. Gunakan sepatu karet plastik

Saat ini tak hanya teknologi yang terus berinovasi. Dari tahun ke tahun industri fashion juga banyak menampakkan terobosan-terobosan terbarunya. Sepatu berbahan karet atau plastik misalnya.

Sepatu jenis ini tak sulit kita temukan, tak hanya di toko sepatu, di beberapa pusat perbelanjaan seperti mall, sepatu ini cukup mudah ditemukan. Bahkan di pasar tradisonal pun sepatu karet atau plastik dijajakan dengan harga yang terjangkau.

2. Sediakan sendal jepit

Bagi kamu yang enggan atau tak begitu senang gonta-ganti sepatu di musim hujan, sendal jepit mungkin bisa jadi jawabannya. Di musim hujan cuaca juga kadang tak menentu.

Di pagi hari ketika ingin memulai aktivitas langit bisa terlihat cerah. Namun, siapa sangka di siang atau sore harinya hujan akan mengguyur. Maka tidak ada salahnya jika ketika bepergian di musim hujan membawa sendal jepit.

3. Sediakan Jas Hujan

Untuk yang satu ini, lebih dikhususkan bagi kamu pengendara motor. Ya, tentu saja untuk tetap melindungi dan menjaga agar tetap kering ketika sampai di tempat kerja. Meski tak sepenuhnya kering sih. Tapi, tak ada salahnya pula jika selalu menyimpan jas hujan di bagasi motor Anda.

Jas hujan pun kini hadir dengan banyak terobosan model terbaru. Yang dulunya jas hujan lebih banyak dikenal dengan model seperti kelelawar, kini jas hujan hadir dengan model baju dan celana.

4. Sediakan Payung

Siapa yang tak kenal dengan pepatah “Sedia Payung sebelum Hujan”? Ungkapan itu tentu adalah pengingat bagi kita untuk tetap berjaga-jaga di musim hujan kalau saja hujan tiba-tiba mengguyur. Payung kadang menjadi senjata pelindung yang cukup ampuh di musim hujan.

Jangan salah, semua orang tetap membutuhkan payung sekalipun mereka adalah pengendara motor atau pun mobil, terlebih bagi orang-orang yang beraktivitas menggunakan angkutan umum sehari-harinya.

(dien)

Baca Juga