Pojok Lesehan

Tempat Belanja Oleh-oleh di Jogja Selain Malioboro dan Pasar Beringharjo

POJOKJOGJA – Salah satu syarat yang mesti dilakukan saat liburan atau berwisata adalah membawa oleh-oleh saat pulang ke rumah. Hal itu tentu berlaku juga saat kamu berkunjung ke Yogyakarta.

Rasanya tidak sah ketika sehabis liburan tanpa membawa buah tangan untuk keluarga, teman, kerabat, ataupun orang terkasih. Apalagi, Yogyakarta juga dikenal sebagai salah satu surga belanja.

Malioboro dan Pasar Beringharjo menjadi dua dari sekian banyak pusat belanja oleh-oleh di Yogyakarta. Kedua tempat ini memang selalu menjadi primadona. Tak salah jika tempat ini selalu paling ramai dan favorit untuk dikunjungi.

Namun, tahukah kamu ada juga pusat belanja oleh-oleh lainnya di Yogyakarta yang mungkin bisa menjadi pilihan lain untuk kamu belanja oleh-oleh.

1. Pusat Oleh-oleh Imogiri Timur

Pusat belanja oleh-oleh inu berada di Jalan Imogiri Timur, Kabupaten Bantul. Tak sulit menemukannya, sebab lokasinya cukup strategis dilalui saat berkunjung ke beberapa lokasi wisata yang ada di Kabupaten Bantul.
Hampir di sepanjang Jalan Imogiri Timur, kamu bisa menemukan toko yang menjajakan beragam oleh-oleh khas Kota Gudeg ini.

Apalagi bagi kamu yang doyan ngemil. Di kawasan Imogiri Timur ini kebanyakan toko menjajakan oleh-oleh makanan khas Jogja, seperti geplak, dodol, dan beragam jenis kerupuk siap saji dan bisa langsung disantap.

2. Jendela Jogja

Jendela Jogja merupakan nama dari salah satu toko yang juga menyediakan beragam oleh-oleh khas Yogyakarta. Berlokasi di Jalan Gedong Kuning Nomor 161, Kotagede

Tempat bisa jadi opsi tempat belanja oleh-oleh selain Malioboro, Pasar Beringharjo, juga beberapa toko buah tangan lainnya.

Diresmikan pada 2015 oleh GKR Condrokirono, salah satu putri Sultan Hamengku Bowono X. Di Jendela Jogja, kamu bisa berburu oleh-oleh yang berasal dari UKM seluruh penjuru Yogyakarta.

Ada sekitar 400 UKM dari berbagai daerah di DIY yang menjajakan karyanya di Jendela Jogja. Mulai dari kerajinan tangan, penganan, hingga tentunya batik.

3. Pusat Fashion Berbahan Kulit Manding

Buat kamu yang suka fashion berbahan kulit, tempat ini bisa jadi rekomendasi untuk kamu kunjungi. Terletak di Jalan Parangtritis KM 11, Bantul. Di tempat ini kamu bisa menemukan beragam produk fashion yang terbuat dari kulit. Mulai dari tas, dompet, sepatu, jaket, dan beragam aksesoris dari bahan kulit lainnya. Harganya dibanderol dari Rp70 ribu hingga Rp1 juta, tergantung jenis aksesoris kulit yang kamu pilih.

Selain belanja produk fashion berbahan kulit, di Manding kamu juga bisa menyaksikan langsung proses pembuatan seluruh produk fashion kulit uang siap jual. Tentunya akan menjadi pengalaman baru dan menarik buat kamu. Sambil belanja bisa juga dengan belajar kan.

(dien) 

Baca Juga