Teknologi

Tampilan Snapchat Bakal Dirombak Total

POJOKJOGJA – CEO Snapchat, Evan Spiegel mengirimkan pesan kepada seluruh investornya, karena ingin merombak tampilan Snapchat.

Suami supermodel Miranda Kerr tersebut mengatakan tampilan Snapchat selama ini dianggap sulit digunakan.

“Satu hal yang kami dengar selama bertahun-tahun adalah Snapchat sulit dimengerti atau sulit digunakan, dan tim kami berupaya menanggapi masukan ini,” tulis Evan.

Kendati berisiko ditinggal penggunanya, Evan menilai perubahan tampilan tersebut akan mendatangkan keuntungan bagi Snapchat di masa akan datang.

“Ada kemungkinan kuat bahwa perancangan ulang aplikasi kami ini akan mengganggu bisnis dalam jangka pendek, dan kami belum tahu bagaimana perilaku pengguna akan berubah saat mereka mulai menggunakan aplikasi terbaru kami,” lanjutnya.

Selain merombak tampilan Snapchat, Evan juga mengatakan bahwa penelusuran di dalam aplikasi juga akan diperbaharui. Hasil pencarian akan lebih relevan dan personal.

“Kami sedang mengembangkan solusi baru yang menyediakan pengalaman Stories mereka, memanfaatkan pembelajaran mesin tanpa mengurangi integritas editorial dari platform Stories yang sudah ada,” demikian Evan.

(rin)