Kesehatan

Tahukah Anda, Ini Waktu yang Tepat untuk Minum Air

POJOKJOGJA – Tak bisa dipungkiri, mengonsumsi atau minum air adalah kebutuhan setiap orang. Mengonsumsi air bisa menjadi satu cara untuk tetap menjaga stamina nda daya tahan tubuh.

Apalagi bagi orang-orang dengan aktivitpadat dalam sehari. Kekurangan air minum bisa membuat tubuh dehidrasi dan bisa jadi kekurangan cairan.

Hal itu akan sangat menganggu aktivitas, sebab tubuh akan terasa sangat lemas. Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan saat minum air.

Namun, tahukah Anda sebenarnya ada waktu yang tepat untuk minum air. Kapan saja sih waktu yang tepat itu? Berikut ulasan yang dirangkum jogja.pojoksatu.id untuk Anda.

1. Minum dua gelas air setelah bangun tidur. Meminum dua gelas setelah bangun tidur dinilai bisa membersihkan organ-organ internal tubuh.

2. Minum satu gelas air 30 menit sebelum makan. Untuk yang satu ini bisa membantu fungsi pencernaan dan ginjal.

3. Minum satu gelas air sebelum mandi. Hal ini dinilai bisa menurunkan gejala tekanan darah.

4. Minum satu gelas air sebelum tidur. Dengan meminum air sebelum tidur bisa mencegah stroke dan serangan jantung.

5. Minum air minimal 3-4 liter atau sekitar delapan gelas dalam satu hari. Hal ini bertujuan untuk membantu peresaran darah dan memperbaiki metabolisme tubuh.

Kelima hal ini juka dilakukan secara rutin tentu bisa membuat tubuh semakin sehat. Sebab tahukan Anda, dua pertiga tubuh manusia terdiri atas air.

Jadi, bila kekurangan minum air maka tubuh akan terasa kaku, pinggang sakit, dan penyakit ginjal berpotensi menjangkiti Anda.

(dien)