Pojok Jogja

Sultan HB X Paparkan Investasi Unggulan Yogyakarta pada Investor Amerika Serikat

POJOKJOGJA – Di hadapan investor Amerika Serikat, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X memaparkan sejumlah proyek investasi unggulan milik DIY.

Sebanyak 16 investor Amerika Serikat yang rencananya akan menjajaki investasi di DIY. Pembahasan tersebut dilakukan bersama Konsulat Jenderal RI (KJRI) New York, Kepala Bank Indonesia Yogyakarta Budi Hanoto, dan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) DIY, Selasa, 20 Februari 2018.

Para investor Amerika Serikat kemudian mengunjungi sejumlah potensi investasi unggulan di DIY seperti lokasi bandara baru New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Kulon Progo dan Taman Wisata Candi Borobudur.

“Kami mengungkapkan terima kasi atas kesediaan para investor Amerika Serikat yang sudah ingin berkunjung ke Yogyakarta. Kami harap kalian bisa merasa nyaman di sini,” kata Sultan dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, berbagai gambaran dan fakta-fakta di lapangan dipaparkan Sultan. Pemaparan Sultan pun mendapat respon yang baik darinpara calon investor yang antusias dalam diskusi.

Salah satu perwakilan calon investor Co Chief Executive Officer SR Group New York Hartadinata Harianto mengatakan, pertemuan tersebut masih merupakan tahap awal.

“Kami masih melakukan penjajakan untuk melihat potensi investasi unggulan di DIY. Namun, kami tertarik membantu program prioritas pembangunan di Yogyakarta,” ungkapnya.

Salah satu bentuk bantuan dalam pembangunan yang akan dilakukan kata Hartadinata yaitu pembangunan klinik atau health care di DIY. Seusai diskusi para rombongan juga mengunjungi kepala Rumah Sakit Sardjito dan Dinas Kesehatan.

“Lenih lanjut akan kami tindaklanjuti dengan diajusi bersama di Investor Forum di New York bersama Gubernur DIY,” jelasnya.

Hartadinata berharap seluruh bentuk program yang direncakan bisa terealisasi pada 2019 mendatang.

(dien)

Baca Juga