Pojok Jogja

Siap-siap Liburan ke Yogyakarta, Banyak Hotel Beri Diskon

POJOKJOGJA – Punya rencana berkunjung ke Yogyakarta? Ada baiknya jika Anda mencatat tanggal yang pas. September bisa jadi waktu yang tepat untuk Anda berkunjung ke Kota Gudeg ini. Kenapa?

Kabarnya pada September mendatang, sejumlah hotel di Yogyakarta akan menggelar diskon untuk menyambut program Paket Wisata Jogja Heboh. Program tersebut merupakan inisiasi dari Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY.

Ketua PHRI DIY Istijab M Danunagoro mengatakan, program ini akan tetap diluncurkan pada September mendatang, meski okypansi hotel di Yogyakarta sudah cukup tinggi.

“Sekiranya ada 28 hotel yang akan bekerjasama dengan kami untuk mendukung program Paket Wisata Jogja Heboh ini,” kata Istijab, Selasa, 1 Agustus 2017.

Ia merincikan 28 hotel berbintang di Yogyakarta yang mengikuti tersebut seperti, Hotel The Cube, Hotel Pesona Malioboro, Gallery Prawirotaman, Grand Zuri, Hotel Abadai, Hotel Tentrem, Hotel Prima, Hotel Prayogo, dan Villa Kali Opak.

Ada juga Hotel Neo Awana, Hotel Hom Platinum, Hotel Nueve, Hotel Cakra Kembang, Hotel Student, Hotel Cavinton, Hotel Rosalia, Ros In, De Laxton, Hotel Jojakarta Plaza, Hotel fave Kotabaru, Hotel 101, Hotel Quin Colombo, Hotel Ruba Graha, Hotel Zest, Hotel Horison, LPP Convention, LPP Garden, serta Atrium Resort Yogyakarta.

“Kali ini PHRI bekerjasama dengan Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) DIY, program serupa yang diluncurkan pada Januari 2017 kurang efektif karena kurang mendapat dukungan maskapai penerbangan,” jelas Istijab.

Ia menyatakan, saat diluncurkan pada September mendatang, Paket Wisata Jogja Heboh akan hadir dengan konsep yang lebih baik. Terlebih sudah ada pihak yang digandeng untuk bekerjasama.

Adapun maskapai penerbangan nasional yang juga akan ikut terlobat seperti sebelumnya yaitu, Garuda Indonesia, City Link, Lion Air, Sriwijaya Air, Express Air, Silk Asia, dan AirAsia.

Lewat paket wisata ini kata Istijab, hotel yang bergabung dalam perhimpunan akan menawarkan diskon hingga 60 persen dan biro perjalanan akan menawarkan paket perjalanan hemat.

Hal ini mungkin bisa menjadi catatan penting buat Anda yang sudah berencana ke Yogyakarta. Nama-nama hotel yang akan meberikan diskon sudah ada juga paket diskon yang akan diberikan hingga 60 persen. Menarik bukan.

Jadi tunggu apalagi, beri tanda pada kalender Anda untuk berkunjung ke Yogyakarta pada September mendatang. Jangan sampai melewatkan kesempatan menarik ini.

(dien)

Baca Juga