Nasional

Setnov Terciduk Tidur Saat Pernikahan Kahiyang, Komentar Netizen Kembali Ramai

POJOKJOGJA – Ada-ada saja kelakuan yang mengundang komentar para netizen dari salah satu pejabat Negara yang satu ini. Ya, dialah Setya Novanto, Ketua DPR RI yang belakangan ini banyak menuai sorotan.

Mulai dari kasus papa minta saham, dugaan kasus korupsi ke-KTP, dan yang paling fenomenal belakangan ini ketika Setnov terbaring tak sadarkan diri di rumah sakit saat dinyatakan sebagai tersangka kasus korupsi e-KTP.

Namun, kejadian itu tak berlangsung lama ketika Setnov dinyatakan menang di praperadilan. Sekejap Setnov dinyatakan sudah pulih dan bisa meninggalkan rumah sakit. Tentu saja banyak pihak yang merasa geram dengan tingkah wakil rakyat ini.

Meme ketika Setnov sakit pun ramai beredar di berbagai akun sosial media. Kebanyakan dari meme itu, sebagai bentuk protes terhadap Setnov yang dinilai terlalu bermain sandiwara.

Tak berhenti di situ, merasa namma baiknya dicemarkan, Setnov kemudian membuat laporan terhadap orang-orang yang menyebar dan membuat meme soal dirinya. Beberapa nama kemudian dikantongi pihak kepolisian.

Belum selesai kasus meme, Setnov kembali menjadi sorotan publik saat meneghadiri pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu di Solo, Rabu, 8 November 2017.

Di tengah-tengah berlangsungnya acara, Setnov tertangkap kamera salah satu media televisi tengah memejamkan mata. Konon katanya Setnov saat itu tengah tertidur.

Ia bahkan duduk bersebelahan dengan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Annisa Pohan dan A Muhaimin Iskandar. Setnov diduga tertidur saat orang tengah larut menyaksikan pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution.

Namun, Setnov membantah dirinya tengah tertidur di sela-sela acara pernikahan Kahiyang-Bobby. Setnov mengaku khusyuk saat mendengarkan doa.

“Kita khusyuk mendengarkan doa. Mendengarkan sesuatu yang sakral,” bantah Novanto.

Meski begitu, netizen tentu tak menerima begitu saja bantahannya. Beragam meme dan komentar netizen pun kembali ramai. Tentu saja dengan komentar nyinyir juga lucu.

Di akun instagram @jitu.news misalnya. Alun tersebut mengunggah potongan gambar Setnov saat memejamkan mata. Netizen pun berlomba-lomba untuk melontarkan komentar.

“Nih orang kerjaannya tidur terus,!!!” tulis akun @soleh.underground

“Harap maklum, beliau itu ketua yabg mewakili ratusan juta rakyat Indonesia. Makanya jika ada waktu luang termasuk pada acara di atas, akan dimanfaatkan utk istirahat… Mungkin juga gula ny banyak… Ngntuk trus” @evidiaulfa menimpali.

“Putra tidur itu namanya, bukan putri tidur dimana-mana tidur,” tambah akun @audy_nrsw.

Setelah ini, apa kah pria yang akrab disapa Papa Setnov ini akan kembali melayangkan laporan pembuat memenya. Lucu juga ya jika seorang pejabat Negara lebih sibuk mengurusi meme daripada negaranya. Semoga saja Papa Setnov bisa lebih khusyuk memikirkannya.

(dien)

Baca Juga