Pojok Jogja

Serunya, Festival Durian 2018 Yogyakarta

POJOKJOGJA – Bagi pencinta durian, festival ini sudah pasti menjadi event yang paling ditunggu. Festival Durian 2018 Yogyakarta ramai diserbu pengunjung.

Tak hanya masyarakat lokal, festival yang digelar di Jalan Margoutomo (Mangkubumi) ini juga diserbu oleh ratusan wisatawan.

Dengan mengusung tema ‘Durian Meningkatkan Kesejahteraan dan Perekat Bangsa’, acara ini menghadirkan para pelaku usaha durian.

Event yang digagas Dini Advertising ini dimulai pukul 06.00 WIB. Taufik Ridwan dari Dini Adversiting mengatakan berbagai rangkaian acara juga dihadirkan dalam Festival Durian 2018 ini.

“Festival Durian 2018 ini menempati sisi selatan area Toege Jogja Festival (TJF). Dimeriahkan dengan Lomba Durian, lomba ini diikuti perorangan maupun kelompok tani. Pendaftaran dipatok Rp 250 ribu/3 buah yang dikumpulkan,” kata Taufik, Minggu, 7 Januari 2018.

Ia mengatakan buah durian yang dikumpulkan jadi milik panitia dan khusus untuk petani pembayaran bisa dibarter dengan buah durian. Untuk peserta panitia memberi fasilitas kaos, sertifikat, dan
stan jualan durian saat TJF.

Dalam event ini pengunjung hanya dikenakan biaya pendaftaran Rp 100 ribu hingga Rp 125 ribu per orang bagi yang ingin menikmati dua buah durian.

“Duriannya itu tidak boleh dibawa pulang, jadi syaratnya memang harus di nikmati di lokasi festival,” ungkap Taufik.

Tak hanya sekedar festival, event ini juga digelar sebagai salah satu kegaitan amal. Pihak penyelenggara mengajak anak yatim untuk menikmati durian sepuasnya.

Dengan tagline “Anak Yatim Boleh Makan Durian Sepuasnya” turut serta dalam kegiatan ini Panti Asuhan Putri Aisyiyah dan Panti Asuhan Srandakan.

(nis)

Baca Juga