Teknologi

Samsung Resmi Rilis Samsung Galaxy J2 Pro, Harganya?

POJOKJOGJA – Di awal tahun 2018, satu lagi produk terbaru resmi dirilis Samsung. Samsung Galaxy J2 Pro akhirnya menjajaki pasar di Asia Timur.

Smartphone terbaru Samsung ini resmi dijual ke publik dengan klaim sejumlah spesifikasi terbaik. Dengan harga yang murah dan dinilai mampu bersaing dengan produk asal Tiongkok Xiaomi dengan Resmi 5-A nya yang lebih dulu meluncur di tanah air.

Seperti dilansir AndroidHeadlines, Jumat, 12 Januari 2018 raksasa teknologi asal Korea Selatan (Korsel) itu resmi meluncurkan Galaxy J2 Pro (2018).

Galaxy J2 Pro hadir dengan layar Super Amoled dengan bentang layar 5 inci dan resolusi QHD (540 x 960 piksel).

Ponsel pintar besutan Samsung ini menggunakan CPU quad-core dengan kecepatan yang sanggup menyentuh 1.4GHz.

Sektor penyimpanannya memiliki RAM 1,5 GB dan memori internal Galaxy J2 Pro dibekali memori sebesar 16 GB yang dapat diperluas dengan dukungan slot MicroSD.

Samsung Galaxy J2 Pro (2018) masih mengusung removable battery atau baterai yang dapat dilepas. Tidak seperti kompetitor lain yang sudah mengusung tema ala flagship dengan non removable battery.

Untuk keperluan fotografinya, Samsung Galaxy J2 Pro (2018) didukung kamera utama dengan resolusi 8 MP dan kamera depan 5 MP. Seperti seri J terdahulu.

Masing-masing dari kamera ini dibekali dengan LED flash untuk hasil foto dengan pencahayaan yang lebih baik.

Smartphone tersebut akan berjalan pada sistem Android Nougat (7.0) seperti seri terbaru dari keluarga Galaxy. Belum dapat dipastikan apakah nantinya akan mendapat update Android Oreo dalam waktu dekat atau tidak.

Galaxy J2 Pro didukung kapasitas baterai 2.600 mAh yang bisa diisi lewat port micro USB. Menyasar pasar entry level dan berbekal spesifikasi yang ditawarkan, Samsung Galaxy J2 Pro (2018) sepertinya akan bersaing ketat dengan Xiaomi Redmi 5A yang sudah lebih dulu kontroversial dengan banderol harga yang ditawarkannya.

Namun untuk pasar Indonesia, pihak Samsung masih enggan berkomentar menanggapi kapan peluncuran ponsel ekonomis seharga USD 144 atau setara dengan Rp1,9 Juta ini di pasar tanah air.

(dien)

Baca Juga