Nasional

Resmi Bercerai, Ternyata Kisah Cinta Ahok-Veronica Tan Berawal dari Injak Sepatu

POJOKJOGJA – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, hari ini Rabu, 4 April 2018, resmi bercerai dengan Veronica Tan.

Banyak publik yang menyayangkan pernikahan Ahok dan Veronica harus kandas dengan perceraian. Hal tersebut, dikarenakan keluarga Ahok dulunya, dikenal sebagai keluarga harmonis.

Veronica masih sempat mendukung Ahok tatkala Ahok diterjang kasus pelecehan agama tahun lalu. Veronica bahkan kerap mendampingi Ahok dalam menjalani persidangan.

Sampai akhirnya, Ahok dijebloskan di penjara, kabar perselingkuhan Veronica santer dibicarakan. Veronica disebut-sebut menjalin hubungan dengan seorang pengusaha muda.

Meski telah resmi bercerai, kisah asamara Ahok dan Veronica menarik untuk disimak.

Ahok dan Veronica pertama kali bertemu di salah satu gereja di wilayah Jakarta Pusat pada tahun 1994. Kala itu, Veronica tak sengaja menginjak kaki Ahok.

Meski kakinya terinjak, Ahok mengaku senang bertemu dengan Veronica. Saat itu, ia berkeyakinan bahwa Veronica bisa menjadi sosok pendamping karena mencerminkan kepribadian yang kuat.

Terlebih saat Veronica tampil bermain piano, Ahok semakin terkesima. Dari pertemuan itu, keduanya lalu memutuskan untuk berpacaran dan saling mengenal. Sampai pada 1997, keduanya menikah.

Dari pernikahan mereka yang berusia 20 tahun, pasangan ini dikaruniai tiga orang anak. Nicholas Sean lahir di tahun 1998, Nathania Purnama pada 2001, dan Daud Albeenner Purnama pada tahun 2006.

(rin)

Baca Juga