Pojok Lesehan

Rekomendasi Tempat Makan Sate Terenak di Jogja

POJOKJOGJA – Jogja menjadi salah satu kota yang wajib dimasukkan ke dalam daftar kota tujuan untuk berwisata. Tak hanya mamiliki banyak tempat wisata, melainkan juga kaya akan kuliner.

Jogja memang memiliki banyak kuliner khas. Bukan hanya gudeg, ada banyak ragam makanan khas yang lezat dan tentu dengan harga yang murah.

Bagi kamu yang hobi makan sate, Jogja menjadi kota yang tepat untuk mencicipi aneka menu sate. Berikut Pojok Jogja merekomendasikan beberapa tempat makan sate di Jogja.

Rekomendasi Tempat Makan Sate Terenak di Jogja

Sate Petir

Disebut sate petir karena citarasa pedasnya yang bisa membuat lidah siapa saja yang menyantapnya, terasa seperti tersambar petir.

Sate Petir ini merupakan milik Pak Nano. Lokasi warungnya di Jalan Ring Road Selatan 90, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Yogyakarta.

Sate Petir ini dibuat dari daging kambing yang empuk. Menariknya, kamu bisa memilih level pedas, mulai dari level TK hingga level profesor.

Sate Klatak Pak Pong

Bagi kamu yang ingin mencicipi sate dengan sensasi berbeda, kamu bisa mencoba sate klatak pak Pong. Jika kebanyakan sate ditusuk menggunakan bambu, sate klatak ditusuk menggunakan besi jeruji sepeda.

Uniknya lagi, bumbu yang digunakan juga anti mainstream. Jika sate pada umumnya menggunakan bumbu kacang dan kecap, sate klatak hanya disajikan dengan air garam.

Jika kamu penasaran untuk mencicipi sate klatak ini, kamu bisa berkunjung ke Jalan Imogiri Timur Km 10, Wonokromo, Pleret, Yogyakarta.

Sate Kambing Samirono

Sate kambing Samirono menjadi alternatif saat kamu dilanda lapar di tengah malam. Pasalnya, warung sate ini, buka 24 jam.

Tak hanya kambing, sate Samirono juga menyediakan sate ayam yang dibakar dengan metode jagrak Solo. Lokasi warung Sate Kambing dan Ayam Samirono ini di Jalan Colombo 105/38 Yogyakarta.

Sate Ayam Pak Kromo

Warung sate yang berlokasi di dekat Taman Budaya Jogja ini termasuk salah satu sate legendaris yang ada di Jogja. Pasalnya, warung ini sudah berdiri sejak 1972.

Rasanya pun berbeda dengan rasa sate pada umumnya di Jogja. Pasalnya, jika kebanyakan sate menawarkan rasa manis karena bumbu kacang dan kecap, sate ayam pak Kromo ini menawarkan rasa gurih yang tentu menggugah selera.

(Rin)

Baca Juga