Pojok Jogja

Puluhan Ribu Orang Padati Konser Dream Theater

POJOKJOGJA – Sekitar 10 ribu orang memadati lokasi digelarnya festival musik rock Jogkarockarta di Stadion Kradisono, Jumat, 29 September 2017 tadi malam.

Hal tersebut mampu membuktikan bahwa penentuan lokasi konser yang sempat berpindah tidak berpengaruh.

CEO Rajawali Indonesia Communication Anas Syahrul Alimi selaku promotor mengaku bersyukur banyak pihak yang membantu meski perpindahan venue dilakukan H-2 acara.

“Beruntung dibantu sama vendor yang penuh semangat kerja. Pekerjaan lima kali lipat kerja kerasnya,” kata Anas dikutip JawaPos.com.

Di hari pertama JogjaROCKarta 2017 berlangsung meriah dan tertib. Ribuan penonton tampil hadir dari sore hingga malam hari untuk menyaksikan Kelompok Penerbang Roket, Death Vomit, Power Metal, God Bless, dan bintang tamu, Dream Theater.

Aksi panggung Dream Theater membuat Stadion Kridosono, bergumuruh . Band progressive metal asal Boston itu menjadi bintang tamu utama pada festival musik rock internasional ini.

Grup yang diisi John Myung pada bassis, John Petrucci (gitaris), James LaBrie (vokalis), Jordan Rudess (keyboardist), Mike Mangini (drummer) naik ke panggung pada pukul 21.00 WIB.

Mereka membuka penampilannya dengan membawakan lagu The Dark Eternal Night. Dream Theater disambut heboh ribuan orang. Teriakan fans dari depan hingga belakang memenuhi area Stadion Kridosono.

“Hello Yogyakarta. Great to be back once again. We have almost three hours to celebrate music. Welcome to Images, Words and Beyond tour. We are keep coming back as much as you want us to,” sapa James LaBrie dari atas panggung.

Antusias penonton kembali menanjak saat James LaBrie menyapa penonton untuk terus berteriak. Dream Theater pun melanjutkan aksi panggung dengan Under a Glass Moon, Wait for Sleep, Learning to Live.

Hingga lagu terakhir A Change of Seasons dibawakan, Dream Theater membuktikan kesempurnaan skill para personel. Termasuk stamina mereka yang juga prima untuk tampil sekitar tiga jam.

Penampilan Dream Theater akan berlanjut pada hari kedua JogjaROCKarta 2017 yakni Sabtu, 30 September di lokasi yang sama.

Kedatangan Dream Theater ke Jogjakarta adalah bagian dari tur yang bertajuk Images, Words & Beyond. Tur yang dilaksanakan sepanjang tahun ini bertujuan untuk merayakan 25 tahun perilisan album kedua Dream Theater, Images & Words.

(dien/jpg)

Baca Juga