Aneh

Puluhan Cacing Bersarang di Mata Wanita Ini

POJOKJOGJA – Bulu mata saja akan terasa menganggu jika masuk ke dalam bola mata, apalagi jika seekor cacing bersarang di mata?

Abby Beckley (28), seorang wanita asal Amerika Utara yang semoat mengalami gangguan penglihatan karena cacing bersarang di matanya. Monday as a case report by the US Centers for Disease Control and Prevention, menyatakan:

“Ini baru ada 11 kali seseorang terinfikasi cacing mata di Amerika Utara. Namun, apa yang menarik dari kasus kali ini ialah cacing yang bersarang di mata Beckley merupakan species baru dan belum ernah menginfeksi manusia,” kata Richard Bradbury, penulis yang juga merupakan tim Laboratorium Diagnostik Parasit dan Biologi CDC.

“Yang menjadi pertanyaan bagaimana cacing tersebut melompat dan masuk ke dalam mata?” kata dia.

Abby Beckley tinggal di sebuah kawasan peternakan di Brookings, Oregon. Ia sudah terbiasa dengan kehadiran kuda, sapi dan babi. Beckley juga suka bertualang. Pada Juli 2016 ia berkesempatan bekerja di kapal nelayan Salmon di Craig, Alaska. Beberapa minggu bekerja, ia merasakan gejala ganguan penglihatan.

“Mata saya benar-benar teriritasi dan merah, saya juga migrain,” kata Beckley.

Ia menderita selama tiga hari sebelum kapal nelayan kembali ke pelabuhan. Ia langsung mencari cermin dan melihat matanya. Kulit matanya terlihat aneh. “Saya memasukkan jari saya dan mengambil sesuatu seperti benang, ternyata seekor cacing,” katanya.

Setelah mengeluarkan seekor cacing, ia kembali menarik empat ekor lainnya. Ada banyak cacing di matanya. Keluarganya pun segera membawanya ke Oregon Health and Science University di Portland untuk mendapatkan penanganan.

(Ris)

Baca Juga