Pojok Jogja

Pulang Dari Pasar, Malah Nemuin Suami Gantung Diri

POJOKJOGJA – Imam Suwandi, seorang lansia di Jl. Banowati, Kelurahan Purbosuman, Kecamatan Ponorogo, ditemukan meninggal dunia dalam kondisi menggantung di dapur rumahnya, Sabtu 11 November 2017.

Hal tersebut diketahui saat Mariyatin, istrinya mendapati mayat Imam menggantung di dapur rumah.

Waktu itu, Mariyatin dan cucunya, Tika pulang dari pasar. Setibanya di rumah, ia mendapati rumah dalam kondisi terkunci dari dalam.

Karena khawatir dengan keadaan Imam, ia lalu mendobrak pintu rumah dan mendapati suaminya telah meninggal dunia dalam posisi menggantung di dapur.

Setelah mengetahui suaminya telah meninggal, Mariyatin histeris meminta pertolongan. Warga di sekitar lokasi pun berdatangan dan petugas kepolisian mengevakuasi jasad pria berusia 73 tahun itu.

“Pria lanjut usia itu gantung diri menggunakan tali tampar warna biru di dapur,” kata Kasubbag Humas Polres Ponorogo, AKP Sudarmanto, Minggu 12 November 2017.

Keluarga menduga masalah ekonomi keluarga yang menjadi salah satu penyebab Imam mengakhiri hidupnya. Selain itu, dari keterangan keluarga diketahui bahwa Imam bertahun-tahun menderita hipertensi.

(rin)