Pojok Jogja

PT AP I Pastikan NYIA Selesai Tepat Waktu

POJOKJOGJA – PT Angkasa Pura (AP) I memastikan pembangunan baru Bandara Kulon Progo atau New Yogyakarta International Airport (NYIA) akan selesai tepat waktu sesuai yang telah ditargetkan.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama PT AP I Faik usai melakukan pertemuan dengan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Kamis, 8 Februari 2018.

“Kami berjanji pada Pemda DIY pembangunan bandara akan selesai tepat waktu. Landasan pacu kami targetkan akan tuntas pada Desember akhir tahun ini,” kata Faik.

Terkait masih adanya aksi penolakan ia mengklaim telah melakukan pembicaraan secara pro aktif bersama warga yang termasuk dalam kelompok penolak pembangunan NYIA.

Faik menyebut tidak ada masalah lagi terkait pembebasan lahan untuk bandara bertaraf internasional itu. Termasuk persoalan ganti rugi lahan warga yang terdampak pembangunan.

“Kami sudah hadirkan helpdesk, berdialog, dan memberikan kesempatan bagi warga untuk menyampaikan aspirasinya. Juga pembayaran ganti rugi yang sudah kami lakukan secara langsung,” terang Faik.

Oleh karena itu, Faik mengaku optimistis bandara ini akan mulai beroperasi pada April 2019. Pihak AP I maupun Pemda DIY juga memprediksi NYIA akan menjadi bandara internasional termegah di Indonesia.

(dien)

Baca Juga