Dunia

Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle Mengundang Ribuan Warga Inggris

POJOKJOGJA – Pangeran Harry dan Meghan Markle akan mengundang lebuh dari 2.600 warga ke istana. Keduanya ingin melibatkan warga Inggris dalam merayakan pernikahan mereka.

Mereka yang diundang, akan dapat menyaksikan kedatagan pengantin di Kapel St. George, para tamu undangan juga akan menyaksikan pengantin baru meninggalkan kastil dalam prosesi kereta melalui kota Windsor.

“Pangeran Harry mengatakan ia dan ibu Meghan Markle menginginkan warga menyaksikan perayaan pernikahannya,” bunyi keterangan dalam sebuah siaran pers istana, dilansir laman CNN, Jumat 2 Maret 2018.

Anggota masyarakat dari seluruh Inggris akan diundang sebanyak 1.200 orang. Mereka yang diundang berasal dari berbagai lapisan masyarakat.

“Pasangan tersebut telah meminta agar orang-orang yang dipilih berasal dari berbagai latar belakang dan usia, termasuk orang muda yang telah menunjukkan kepemimpinan yang kuat, dan mereka yang telah melayani masyarakat mereka,” katanya.

100 orang lainnya yang diundang dari beberapa sekolah setempat. Dua ratus lagi berasal dari berbagai badan amal dan organisasi tempat Harry dan Meghan memiliki hubungan dekat.

Pasangan ini juga mengundang 610 anggota komunitas Windsor Castle, termasuk penduduk Kastil Windsor dan anggota komunitas Kapel St. George, dan 530 anggota keluarga kerajaan dan Crown Estate. Ada pun daftar tamu kerajaan masih dirahasiakan.

Ribuan orang tanpa undangan khusus diharapkan bisa melihat pengantin di jalan melalui kota Windsor, yang berjarak sekitar 40 km (25 mil) barat London pusat.

Pada 2011 lalu, untuk pernikahan dengan Kate Middleton, Pangeran William tidak mengeluarkan undangan khusus untuk anggota masyarakat, di luar mereka yang diundang dalam upacara tersebut dan mengikuti resepsi. Sebanyak 1.900 tamu di Westminster Abbey mencakup sekitar 1.000 teman dan anggota keluarga bersama dengan diplomat asing dan pemimpin, pemimpin agama dan 80 orang yang bekerja untuk amal yang didukung oleh Pangeran. Sekitar 800, kapasitas di Kapel St George jauh lebih kecil.

Sementara untuk pernikahan Pangeran Harry dan Markle yang akan dihelat pada 19 Mei mendatang, belum mengungkapkan daftar tamu untuk upacara tersebut.

(Rin)

Baca Juga