Pojok Jogja

Penguatan Ekonomi Wilayah Jadi Prioritas Pemkot Yogyakarta di 2018

POJOKJOGJA – Bertekad mewujudkan masyarakat yang sejahtera berbudaya dan bermartabat, Pemerintah Kota Yogyakarta menyatakan akan fokus pada sektor pembangunan.

Wakil Wali Kota Yogyakarta Heroe Poerwadi menyatakan, sektor pembangunan itu akan diprioritaskan khususnya untuk penguatan ekonomi wilayah.

“Untuk mewujudkan itu kami akan menampung aspirasi seluruh masyarakat Yogyakarta yang diserap melalui musyawarah perencanaan pembangunan,” katanya saam menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2018 Kecamatan GedongTengen, beberapa waktu lalu.

Menurut Heroe, itulah pentingnya dilakukan musyawarah perencanaan pembangunan. Hal itu dilakukan sebagai upaya pemerintah untuk semaksimal mungkin melakukan sinkronisasi atas perencanaan yang sudah dimiliki dengan aspirasi masyarakat.

“Jadi, pembangunan yang dilakukan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Harapannya tidak ada perbedaan yang terlalu jauh antara perencanaan pemerintah dengan aspirasi dari masyarakat,” terangnya.

Selain itu kata Heroe, penguatan ekonomi wilayah juga bisa didukung dengan tidak melakukan pungutan liar (pungli). Hal tersebut juga ditegaskan kepada seluruh aparatur pemerintahan baik kecamatan maupun kelurahan.

(dien)

Baca Juga