Komunitas

Pecinta Motor Antik, Nantikan Keseruan Djogjatinque Day 2017

POJOKJOGJA – Ada kabar gembira bagi kamu para pecinta motor antik Yogyakarta. Di bulan Agustus ini akan ada event seru dan menarik yang akan menghadirkan ribuan motor antik.

Djogjantique Day 2017 akan kembali digelar menyapa para pecinta motor antik di Yogyakarta. Acara ini merupakan acara dalam rangka memperingati hari ulang tahun Motor Antique Club (MAC) Yogyakarta.

Wakil Ketua MAC Yogyakarta, Ardi Sincan mengatakan, tahun ini merupakan yang ketiga kalinya Djogjantique Day digelar.

“Tahun ini di usia MAC Yogyakarta berusia 30 tahun, kami akan mengusung tema ‘Gayeng Ranggeng’ sebagai tema utama pada Djogjantique Day 2017 ini,” kata Ardi pada jumpa pers yang berlangsung di Omah Kampung, Sewon, Bantul, Selasa, 8 Agustus 2017.

Kegiatan yang rencananya akan menghadirkan 1.500 motor antik ini akan berlangsung pada 18-19 Agustus 2017 di Pasar Gabusan, Bantul. Terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya apapun.

Tema Gayeng Regeng secara filosofi menjelaskan tentang bagaimana kegembiraan MAC selama 30 tahun berdiri penuh suka dan duka. Di tahun ini pula diregengkan dengan menghadirkan seluruh anggota MAC dan memperkenalkan lebih dalam ke masyarakat umum.

Ketua Panitia Djogjantique Day Sandro menjelaskan, konsep yang akan diangkat kali ini adalah konsep pasar malam ala bikers. Tak jauh berbeda dengan pasar malam pada umumnya.

“Untuk acara pembukaannya akan dibuka pada 18 Agustus 20017 dengan kegiatan kirab motor yang juga berkonsep kirab fashion yang. Fashion motornya nanti sesuai dengan eranya,” jelas Sandro. Adapun era yang dipilih yaitu era kemerdekaan, era klasik, dan era vintage.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pada hari pertama akan adda pentas seni dan budaya seperti tari dan reog. Akan ada pula hiburan dengan sejumlah pengisi acara yan menarik

“Acara ini juga disuguhi berbagai kegiatan dan hiburan yang menarik, ada kuliner, lapak klitikan, ada booth game yang juga untuk menghibur masyarakat,” ungkapya.

(dien)

Baca Juga