Pojok Jogja

Pasca Banjir, Warga Sleman Tangkap Seekor Buaya di Kali Kwagon

POJOKJOGJA, Sleman – Setelah dilanda banjir melanda Kabupaten Sleman, warga setempat sempat dihebohkan dengan kehadiran seekor buaya di Kali Kwagon.

Buaya itu pertama kali dilihat oleh seorang warga yang hendak memancing pada Rabu, 29 November 2017 lalu.

Buaya yang sempat meresahkan warga setempat itu akhirnya ditangkap warga Dusun Kwagon Sidorejo Godean. Buaya dengan ukran sepanjang lebih dari 2 meter itu tertangkap pada pukul 10.32 WIB, Jumat 1 Desember pagi tadi.

“Kami lega akhirnya buaya yang selama bebrapa hari ini cukup meresahkan bisa tertangkap,” kara Dukuh Kwagon, Sukiman usai penangkapan buaya dilakukan.

Apalagi kata dia, lokasi berkeliarannya buaya itu pasca banjir merupakan kawasan padat oleh aktivitas warga sekelilingnya.

Biaya yang ditangkap tepat di hari Jumat Kliwon itu sudah berada di rumah Sukiman. Ia mengatakan akan menunggu arahan dari pihak terkait unu langkah selanjutnya.

“Kami sudah lakukan pencarian sejak pertama kali terlihat. Bahkan buaya tersebut sempat di video kan, namun warga belum berani menangkap. Dalam video pertama terlihat buaya melatah di atas pelepah pisang,” jelas Sukiman.

Penangkapan buaya itu tidak hanya dilakukan warga setempat, tetapi juga dibantu kali oleh relawan Pakuwojo, Polisi Polsek Godean, Koramil Godean dan aparat Desa Sidorejo bersama warga.

Sukiman mengaku bersyukur aras kerja sama seluruh pihak, buaya itu akhrinya bisa tertangkap. Beruntung pada proses penangkapan juga tak ada korban yang terluka.

“Begitupun buayanya, kami juga tidak lukai. Ditangkap ramai-ramai, lalu keempat kaki diikat. Mata dan mulut juga kami tutup agar lebih tenang,” terangnya.

(dien)

Baca Juga