Nasional

Nama Ibu Jokowi Jadi Nama Asrama Putri Pesantren di Jember

POJOKJOGJA, Jember – Nama ibu Jokowi Sujiatmi Notomiharjo diabadikan sebagai nama asrama putri di Pondok Pesantren Nurul Islam (Nuris) di Kelurahan Antirogo, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Belum lama ini, Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke sejumlah pondok pesantren, salah satunya Ponpes Nuris di Kelurahan Antirogo-Kecamatan Sumbesari, dan Pesantren Al-Amien di Desa Sabrang-Kecamatan Ambulu.

Pengasuh pondok pesantren Nuris KH Muhyidin mengucapkan terima kasihnya atas kunjungan Jokowi.

“Saya berterima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo yang sudah berkunjung ke Pesantren Nuris saat beliau melakukan kunjungan kerja di Jember,” kata Muhyidin.

Dalam pertemuannya dengan Jokowi, ia meminyta izin untuk menggunakan nama ibunya sebagai nama asrama putri pondok pesantren. Harapannya, agar santriwati yang tinggal di asrama tersebut bisa memiliki putra sesukses Jokowi.

“Alhamdulillah Bapak Jokowi senang karena kami berharap dan memiliki cita-cita seperti ibunda presiden yang berasal dari rakyat biasa hingga memiliki putra menjadi pemimpin yang berhasil menyatukan bangsa,” kata dia.

Tak hanya memberi nama asrama sesuai nama ibu Jokowi, Presiden Jokowi juga didaulat meletakkan batu pertama pembangunan asrama putri dan masjid di kawasan kompleks Pesantren Nuris yang berada di Kelurahan Antirogo tersebut.

(ika)

Baca Juga