Nasional

Menteri Susi Singgung Soal Menu Ikan di Pernikahan Kahiyang Ayu

POJOKJOGJA – Pernikahan putri Presiden RI Joko Widodo telah berlangsung hari ini, Rabu, 8 November 2017. Pada resepsi yang digelar di Gedung Graha Saba Buana Solo ini hadir sekitar 8.000 tamu.

Tamu yang hadir pada pesta pernikahan pasangan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution berasal dari sejumlah kalangan. Mulai dari keluarga, kerabat, relasi, menteri kabinet Jokowi, duta besar, hingga relawan Jokowi juga turut hadir.

Salah satu menteri yang paling fenomenal di kabinet Jokowi juga tampak hadir dengan balutan kebaya hitam. Menteri Kalautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Ia tampak anggun dengan rambut yang disanggul.

Dalam kesempatan ini, Susi memberikan pesan kepada kedua mempelai. Pesan ini terbilang beda dari biasanya. Apalagi kalau bukan soal ikan.

“Untuk Kahiyang-Bobby, menu ikan harus ada dalam prioritas menu keluarga,” katanya saat keluar dari gedung Graha Saba Buana.

Hal itu lanjut Susi agar anak-anak Kahiyang dan Bobby kelak, menjadi anak yang sehat sehingga bisa menjadi pilar bangsa.

Susi juga menyampaikan kekagumannya pada tradisi Jawa yang dilakukan keluarga Jokowi. Menurut Susi, tradisi Jawa dalam pernikahan Kahiyang-Bobby sangat luar biasa.

“Tradisinya luar biasa, kedua mempelai juga luar biasa,” kata Susi.

(nis)

Baca Juga