Pojok Jogja

Menteri Basuki Baca Puisi di Malam Anugerah Sastra UGM

POJOKJOGJA – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono akan membacakan puisi di malam Anugerah Sastra dan Seni Universitas Gadjah Mada (UGM), yang dihelat malam ini, Jumat 10 November 2017.

Tak hanya itu, Menteri Basuki juga akan bermain drum. Ia memang dikenal suka bermain drum di tengah kesibukannya sebagai menteri.

“Pak Basuki baca puisi, sudah kami siapkan materinya dan kami minta untuk main drum,” kata Dekan Fakultas Ilmu Budaya Wening Udasmoro.

Dalam acara tersebut, akan diumumkan pemenang lomba sastra dan seni sebagai rangka Anugerah Sastra & Seni UGM ke-4. Tercatat ada 2.149 karya sastra dan seni, yang terkategori ke dalam lomba puisi, cerpen, fotografi, film pendek, penulisan meme, dan kritik sastra yang masuk ke meja panitia.

Tak hanya Menteri Basuki, malam anugerah sastra juga akan diisi dengan orasi budaya oleh Prof. Dr. Budi Darma, M.A. Kelompok seni Mantradisi juga akan mementaskan “Goro-Goro Diponegoro”.

Sementara itu, Sudibyo, selaku panitia acara mengatakan peserta Anugerah Sastra dan Seni ini tak hanya dari kalangan UGM semata, melainkan dari berbagai kalangan.

“Kami memberikan ruang ekspresi kepada mereka, pelaku seni dan sastra untuk terus berkarya,” kata dia.

(ika)

Baca Juga