Nasional

Mengintip Rangkaian Acara Pernikahan Kahiyang Ayu

POJOKJOGJA – Satu lagi pernikahan di Indonesia yang menjadi perhatian publik. Siapa lagi kalau bukan putri satu-satunya Presiden RI Joko Widodo, Kahiyang Ayu.

Rangkaian acara pernikahan Kahiyang mulai digelar hari ini, Senin 6 November 2017. Sementara untuk resepsi pernikahannya sendiri akan berlangsung pada Rabu, 8 November 2017.

Rangkaian acara pernikahan Kahiyang yang akan dipersunting oleh Bobby dimulai dengan prosesi wilujeng kenduri. Acara yang dimulai sore hari pukul 16.00 WIB hingga selesai.

Wilujeng kenduri ini dipastikan digelar di kediaman pribadi Presiden Jokowi, Jalan Kutai Utara Sumber, Banjar Sari, Surakarta, Jawa Tengah.

Selanjutnya, pada hari Selasa 7 November 2017, akan dilanjutkan dengan pemasangan bleketepe, siraman, dan sadeyan dawet dari pihak putri. Masih bertempat di kediaman pribadi Jokowi.

Untuk rangkaian cara dari calon pengantin pria, prosesi siraman akan dilakukan pada hari yang sama namun di tempat berbeda. Prosesi siraman pengantin pria akan dilakukan di Hotel Alila, Solo, Jawa Tengah.

Malam harinya, tepat sehari sebelum hari pernikahan akan digelar prosesi adat serah terima paningset dan midodareni. Acara ini akan berlangsung di kediaman pribadi Jokowi pada pukul 19.00 hingga 21.00 WIB.

Tibalah pada hari yang ditunggu-tunggu, Rabu 8 November 2017 di mana keduanya akan saling mengingat janji suci. Ijab qabul dilakukan pada pagi hari pukul 09.00 hingga 10.15 WIB bertempat di Gedung Graha Saba Buwana, Jalan Letjen Suprapto, Banjar Sari, Surakarta, Jawa Tengah.

Setelah resmi menjadi pasangan suami istri, Kahiyang dan Bobby menggelar resepsi pernikahan di tempat yang sama dengan prosesi akad pada pukul 10.30-11.30 WIB.

Masih di gedung yang sama, resepsi pernikahan Kahiyang-Bobby digelar untuk kedua kalinya pada malam hari pukul 20.00-21.00 WIB.

Tak berhenti di situ, rencananya pesta pernikahan kedua juga akan dilakukan di daerah asal calon mempelai pria di Medan.

(dien)

Baca Juga