Pojok Lesehan

Melihat Indahnya Pemandangan Laut Sambil Menyantap Soerabi di Aquarium Resto Jogja

POJOKJOGJA – Menyantap soerabi mungkin sudah menjadi hal yang biasa. Namun, bagaimana jadinya jika kamu menikmati soerabi ala kekinian dengan suguhan pemandangan indah bawah laut.

Itulah yang berusaha disajikan Aquarium Resto. Kehadiran Aquarium Resto menambah deretan tempat makan ataupun nongkrong yang unik di Yogyakarta. Meski baru berusia satu bulan, mini resto ini siap menggebrak industri kuliner di Yogyakarta.

Gemercik suara air dari aquarium akan menyambut kamu kala memasuki pintu restoran mini ini. Seolah beradu dengan aroma soerabi yang dibakar di atas tungku khasnya.

Keduanya sama semangatnya menyambut kedatangan setiap pengunjung di Aquarium Resto. Aquarium Resto Jogja sendirii berlokasi di Jalan Prof Dr Supomo Nomor 1051, Umbulharjo, Yogyakarta.

Di Aqiuarium Resto kamu bisa menikmati puluhan menu soerabi dengan beragam rasa. Bukan sembarang soerabi, di Aquarium Resto ternyata menyediakan soerabi kekinian milik Kang Sena. Nama ini mungkin tak asing lagi di telinga Anda, bukan?

Soerabi Kang Sena terkenal kekinian sebab, disajikan dengan berbagai toping seperti cokelat, keju, susu, selai strawberry, durian, hingga rasa green tea. Mendengarnya saja sudah terasa menggiurkan.

Owner Aquarium Resto, Muh Yusuf mengatakan, mini resto yang ia kelola bersama sang istri ini berawal dari sekadar hobinya yang senang dengan aquarium laut.

“Awalnya ya karena emang saya senang dengan aquarium bawaha laut. Akhirnya kepikiran untuk membuat mini resto dengan konsep melibatkan aquarium di dalamnya,” kata Yusuf.

Ia juga mengatakan, sebelumnya konsep restoran yang ia inginkan berupa restoran dengan menu seafood. Di mana pengunjung yang ingin makan bisa memilih langsung sajian menu sea food yang disediakan.

Namun, untuk memulainya Yusuf mengaku butuh waktu yang lama dan ruangan yang memadai. Olehnya itu, ia mengawali Aquarium Resto dengan konsep restoran mini.

“Konsep ini juga bertujuan memberikan kenyamanan untuk pengunjung. Dengan adanya aquarium ini, rasanya biar lebih segar dan mereka bisa lebih santai,” jelas alumnus Universitas Teknologi Yogyakarta ini.

Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau mulai dari Rp4.000 hingga Rp16.000. Tak hanya soerabi yang bisa dinikmati di Aquarium Resto Jogja. Ada beragam menu lain yang bisa menjadi pilihan.

Selain soerabi ada juga pisang bakar dari Omah Pisang dan menu ayam penyet dari Ayam Penyet Laut. Rasanya cocok dengan konsepnya, sambil menyelam minum air. Sekali berkunjung kamu bisa sekalian berwisata kuliner.

“Jadi ini juga konsepnya semacam foodcourt dengan menghadirkan tiga brand makanan berbeda,” tambah Yusuf.

Selain dua aquarium berisikan ikan laut atau dikenal dengan nama nemo, di halaman belakang Aquarium Resto juga terdapat aquarium berukuran besar dengan berisikan batu karang dan vegetasi laut lainnya.

Nah, jika tak ingin penasaran tidak ada salahnya untuk mengunjungi Aquarium Resto Jogja. Restoran mini ini juga menyediakan fasilitas free wifi lho. Wah, lengkap kan… Jadi, tunggu apa lagi.

(dien)