Pendidikan

Masih Ingat Anak Pengayuh Becak yang Jadi Wisudawan Terbaik? Kini Sudah S-3 di Inggris

POJOKJOGJA – Anak pengayuh becak, Raeni (25) yang menjadi wisudawan terbaik Universitas Negeri Semarang pada 2014 lalu, kini tengah mempersiapkan diri terbang ke Inggris untuk menempuh pendidikan S3 di University of Birmingham, Inggris.

Saat wisuda, Raeni sempat menjadi bincangan di dunia maya. Hal itu dikarenakan Raeni datang menghadiri acara wisudanya dengan diantar ayahnya, Mugiono, menggunakan becak.

Kini Raeni menyiapkan dirinya untuk melanjutkan pendidikan S3-nya. sSebelumnya, Raeni juga mendapatkan beasiswa S2 di University of Birmingham dan telah lulus pada 2016 lalu.

“Alhamdulillah tanggal 19 Januari kemarin, baru pengumuman LPDP, dan bila tidak ada halangan akan berangkat ke Birmingham pada September tahun ini,” kata Raeni.

Dalam proses pencarian kampus, awalnya Raeni mendaftar di beberapa kampus di beberapa negara. Namun, setelah berkonsultasi, berdiskusi, dan mendapatkan beberapa saran, akhirnya ia menyelesaikan aplikasi pendaftaran di University of Birmingham, tempatnya menempuh pendidikan S2.

Raeni saat ini juga telah tercatat sebagai salah satu dosen di Jurusan Pendidikan Ekonomi Konsentrasi Pendidikan Akuntansi Unnes, Semarang.

Ayah Raeni kini tidak lagi mengayuh sepeda, ia menjadi penjaga malam dan mengantar-jemput anak mantan Bupati Kendal ke sekolah.

Pada Februari lalu, Raeni memboyong ayah dan ibunya beranhkat umroh.

(Ra)

Baca Juga