Dunia

Kisah Penjual Spons Berhasil Raih Sarjana

POJOKJOGJA – Melvin Chua, pria asal Filipina, berhasil meraih gelar sarjananya tahun ini. Bukan hal mudah, Melvin sejak SD berjualan spons cuci piring keliling demi membiayai sekolahnya.

Melvin Chua menyadari dirinya terlahir dari keluarga yang kurang mampu. Keadaan tersebut memaksanya bekerja meskipun dulu ia masih sangat kecil, hingga menjadi mahasiswa pun, Melvin masih berjualan spons.

Menjadi sarjana, tidak membuat Melvin melupakan orang-orang yang berjasa dalam hidupnya. Terlebih kepada pelanggan-pelanggannya. Bagi Melvin, mereka telah membantunya meraih gelar sarjana ilmu pengetahuan dalam manajemen kantor di University Of Makati.

“Pelanggan! Aku lulus! Terima kasih untuk kalian semua! Aku sangat mencintaimu! Tuhan memberkati kalian semua. Karena berjualan, aku selesai kuliah. Lulusan Perguruan Tinggi pertama dari keluarga. Terima kasih Tuhan!,” tulis Melvin melalui akun facebooknya.

Warganet pun banyak yang kagum dengan hasil kerja kerasnya, postingan facebook Melvin Chua tersebut berhasil mendapat likes lebih dari 30 ribu akun dan dibagikan lebih dari 11 ribu kali.

(rin)

Baca Juga