Kesehatan

Ketahuilah Khasiat dan Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan

POJOKJOGJA – Pernahkah kita memikirkan bahwa kunyit ternyata tidak hanya bermanfaat untuk jadi remlah dan bumbu dapur semata.

Ternyata sejumlah penelitian menyebutkan, kunyit sangat kaya manfaat. Sejumlah kandungan alami yang ada dalam kunyit bisa membantu memperlambat proses penuaan.

Wah siapa sih yang tidak ingin tetap terlihat awet muda. Rutin mengonsumsi olahan kunyit bisa jadi salah satu jawaban resep awet muda itu.

Selain itu kunyit juga punya manfaat lain lo. Dilansir dari Boldsky berikut empat manfaat lain dari air kunyit untuk kesehatan :

1. Mengurangi nyeri sendi

Kunyit merupakan rempah-rempah yang memiliki sifat anti-inflamasi. Olehnya, minum air kunyit hangat dapat menyembuhkan bengkak dan nyeri pada persedian

2. Mengurangi peradangan

Kunyit memiliki manfaat lain, tidak hanya menyehatkan pencernaan dan mencegah penuaan dini. Kunyit juga dapat mengurangi peradangan karena memiliki sifat anti-inflamasi.

3. Baik untuk pencernaan

Kunyit tidak hanya dapat memperlambat penuaan dini, tetapi juga baik untuk kesehatan pencernaan. Jadi, jika bermasalah dengan pencernaan, minumlah air kunyit hangat setiap pagi.

4. Memperlambat penuaan

Kunyit merupakan rempah-rempah yang mengandung antioksidan. Karena itu, minum air kunyit hangat dapat melawan kerusakan akibat radikal bebas dan membantu memperlambat penuaan dini.

(dien)

Baca Juga