Nasional

Kembali ke Indonesia, Ini Harapan Novel Baswedan

POJOKJOGJA – Setelah 10 bulan menjalani pengobatan mata di Singapura, Penyidik Senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan akhirnya pulang ke Indonesia.

Kamis, 22 Februari 2018 sekitar pukul 13.11 WIB Novel tiba di Gedung KPK, Jakarta Selatan. Novel disambut hangat oleh sejumlah perwakilan lembaga swadaya masyarakat (LSM) pimpinan beserta karyawan KPK, juga mantan ketua KPK Abraham Samad.

Hal itu membuat semangat Novel bangkit untuk terus mengungkap kasus korupsi di Indonesia. Tragedi penyiraman air keras terhadap dirinya tak sedikitpun menyurutkan semangat dan tekad Novel.

“Tragedi penyiraman air keras ini bagi saya, justru menjadi penyemangat untuk kembali menjalankan tugas saya memberantas korupsi. Saya tidak ingin menjadikannya kelemahan,” jelasnya.

Novel juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh masyarakat yang tak berhenti mendukungnya. Termasuk lada Presiden RI, Joko Widodo.

Ia juga berharap kepada seluruh penyidik lainnya, agar tragedi yang menimpa dirinya tak membuat ketakutan. Sebab menurut Novel, jika dihadapi dengan rasa takut maka akan membuat pelaku merasa menang.

“Dalam waktu yang tidak terlalu lama, saya berharap proses pengobatan terhadap mata saya dapat segera tuntas. Sehingga saya dapat kembali menjalankan tugas sebagaimana mestinya,” terang Novel.

(dien)

Baca Juga