Pojok Jogja

Kampanye Switch Off Earth Hour Jogja 2018, 35 Titik di DIY Sempat Gelap

POJOKJOGJA – Kampanye Switch Off Earth Hour Jogja 2018 diselenggarakan serentak di lebih 35 titik di DIY. Ketua Panitia Switch Off Earth Hour Jogja, Livinus Gunawan mengatakan ada beberapa titik DIY yang serempak mematikan lampu mulai dari pukul 20.30 hingga 21.30 WIB.

Titik tersebut di antaranya Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sepanjang Malioboro, Monumen Serangan Umum 1 Maret, Sepanjang Jalan Mangkubumi, Kantor Bank Indonesia Perwakilan DIY.

Lebih lanjut kata dia, aksi mematikan lampu tersebut berlangsung selama 1 jam. Aksi tersebut disebutkan sebagai langka awal dari aksi yang bisa menjadi komitmen untuk menerapkan gaya hidup hemat energi.

Swicth Off Earth Hour Jogja 2018 bertema Harmoni Hijau dengan slogan Bersinergi Dalam Aksi. Kampaye ini juga mendapatkan dukungan dari Pemerintah Daerah (Pemda) DIY. Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X, bahkan mengeluarkan surat edaran pelaksanaan Earth Hour.

Dalam surat edarannya, Paku Alam X mengimbau seluruh organisasi perangkat daerah, media massa dan komunitas di DIY untuk ikut mematikan lampu dan peralatan elektronik yang tak terpakai selama satu jam sebagai simbol kepedulian.

(dil)

Baca Juga