Teknologi

Judy, Smartphone Terbaru LG Diluncurkan Tahun Ini

POJOKJOGJA – Tak ingin kalah dengan sejumlah kompetitor yang meluncurkan perangkat terbarunya. LG Mobile juga berencana meluncurkan perangkat terbarunya pada Juni 2018 mendatang.

Dilansir Ventyra Beat, perusahaan teknologi Korea ini, perangkat terbaru LG Mobile yang akan diluncurkan itu bernama Judy.

Dari laman tersebut disebutkan, LG Mobile berupaya menghindari jadwal pelepasan perangkat seperti biasanya. Di mana biasanya secara tradisional mereka melemparflagship-nya di ajang Mobile World Congress (MWC) untuk bersaing dengan kompetitornya. Namun di 2018 hal itu tidak dilakukan lagi.

Dari laman tersebut dijelaskan, Judy merupakan desin baru dari smartphone anadalan LG. Dengan tampilan Full Version 6,1 inci dengan rasio 18:9.

Berbicara soal ukuran, Judy dijelaskan lebih besar dari perangkat milik LG sebelumnya. Misalnya saja LG G6 yang memiliki luasan layar 5,7 inxi saja. Namun, kabarnya perangkat baru ini akan dilabeli sebagai LG G7.

Adapun jenis tampilan yang digunakan yaitu panel MLCD Plus yang akan digunakan untuk perangkat terbarunya ini. Sebab matriks RGBW-nya mengandung sub pixel putih (warna latar belakang teks online yang banyak).

Hal tersebut membuatnya berkemampuan tinggi dan tingkat kecerahan mencapai 800 nit. Sementara konsumsi dayanya 35 persen lebih sedikit daripada panel LCD IPS standar.

Sedikit bocoran tentan spesifikasi Judy, kabarnya Judy menggunakan Qualcomm Snapdragon 845 dengan enyimpanan internal 64 GB dengan RAM 4 GB.

Kamera belakang ganda dengan elemen optik kaca dan aperture tinggi (16 MP, lensa f/1.6). Perangkat ini juga tahan air, debu, juga benturan dengan IP68.

Dilengkapi speaker stereo boombox, juga HDR 10. Lengisian daya nirkabel, asisten digital, pengenalan suara, dan kamera AI

Selain jatah RAM standar yang agak rendah, Judy terdengar seperti tindak lanjut yang pas dan mumouni untuk G6 dan V30 yang diluncurkan pada 2017 lalu.

(dien)