Pojok Lesehan

Ini Wisata di Jogja yang Tidak Populer Padahal Memiliki Panorama yang Sangat Indah

POJOKJOGJA – Jogja tak hanya dikenal sebagai kota gudeg, melainkan juga dikenal memiliki banyak tempat wisata yang menakjubkan. Bahkan jumlah wisata di Jogja kian hari makin bertambah.

Bukan hanya Malioboro, Pantai Parangtritis atau candi Prambanan, Jogja masih punya banyak tempat wisata. Selain, tempat wisata Jogja yang sudah terkenal, ada pula wisata yang belum populer namun tetap memiliki panorama yang indah.

Berikut wisata di Jogja yang tidak populer padahal memiliki panorama yang sangat indah:

Pantai Cemara Sewu

Pantai Cemara Sewu berada di dekat Pantai Parangtritis dan Pantai Parangkusumo atau Gumuk Pasir Parangkusumo. Tak sesuai dengan namanya, Pantai Cemara Sewu, disini kamu tidak akan bermain air melainkan berburu foto di bawah suasana cemara yang teduh.

Meski tak menyediakan fasilitas penginapan atau warung makan, Pantai Cemara Sewu menawarkan keindahan yang tak terkalahkan. Bahkan karena pesonanya, tempat ini kerap dijadikan sebagai lokasi foto pre-wedding dan juga dijadikan sebagai latar pembuatan video atau film pendek.

Puncak 4G

Puncak ini dinamakan Puncak 4G karena merupakan singkatan dari Gunung Gentong Gedangsari Gunungkidul. Mendengar namanya, tentu semua orang akan paham bahwa lokasi puncak ini berada di daerah Gedangsari, kabupaten Gunungkidul. Tepatnya berada di Padukuhan Manggung, desa Ngalang.

Di Puncak 4G, kamu bisa menikmati keindahan kota Jogja di atas ketinggian. Di atas puncak, kamu juga bisa berpose dengan spot foto yang instagramable. Meski memiliki panorama yang indah, Puncak 4G belum setenar bukit Pengilon.

Air Terjun Gedad

Air Terjun Gedad merupakan salah satu wisata air terjun yang sepi pengunjung. Kendati demikian, wisata ini sayang jika dilewatkan.

Airnya bersih, jernih dan deras menuruni bebatuan kapur yang terlihat bertumpuk-tumpuk. Panoramanya sangat menyejukkan dan menenangkan.

Lokasinya di dusun Gedad, kecamatan Banyusoco, Playen, Kabupaten Gunungkidul.

Baca Juga