Life Style

Ini Kedai Kopi Hits di Jogjakarta

POJOKJOGJA – Kopi, bukan lagi hal yang asing di telinga masyarakat Indonesia. Menjadi salah satu hasil bumi kebanggaan Indonesia. Meski kabarnya kopi pertama kali dibawa oleh Pemerintah Belanda masuk ke Bumi Pertiwi pada 1696 silam.

Kopi yang dibawa pemerintah Belanda dari Malabar, sebuah kota di India, masuk ke Indonesia melalui Pulau Jawa. Namun, saat inii Indonesia tak kalah dalam hasil produksi kopi yang melimpah.

Seiring perkembangan zaman, kopi kini semakin mendapat tempat di hati masyarakat. Menimatinya kini bahkan seolah menjadi gaya hidup kekinian. Terlebih setelah hadirnya sejumlah film dengan mengangkat kopi sebagai tema utama dalam film tersebut.

Kedai-kedai kopi pun semakin tumbuh bak jamur di musim hujan. Tak sulit menemukan kedai kopi yang menyajikan kopi-kopi pilihan dan favorit.
Nah, tak mau ketinggalan dong. Jogjakarta juga punya nih informasi seputar kedai kopi paling hits yang wajib kamu kunjungi. Utamanya buat kamu coffee lovers.

1. Warung Kopi Blandongan Yogyakarta
Kedai kopi ini sangat pas sebagai tempat untuk nongkrong dan mengobrol dengan teman. Harganya yang cukup bersahabat menjadi pilihan lain yang patut dicatat.

Kedai kopi yang terletak di Jalan Sorowajan Baru No.11, RT/RW 15/16, Desa Sorowajan Lama, Kec. Banguntapan, Bantul ini juga terkenal dengan sajian menu yang berbeda.

Salah satu menu andalan di kedai ini adalah Kopu Blandongan. Selain menu kopi ada juga teh jahe, aneka susu, jus, dan gorengan gurih.

tak sedikit anak muda Jogja dari berbagai kalangan yang memilih tempat ini untuk menghabiskan waktu bersantai.

2. Klinik Kopi
Mengunjungi Klinik Kopi ketika sedang berada di Yogyakarta dapat menjadi pengalaman yang dapat mengubah pandangan kamu terhadap hal sederhana yang tersaji di atas meja setiap pagi, yaitu kopi.

Dari impresi pertama, tempat ini sangat unik. Tempatnya susah-susah gampang untuk dicari. Kamu pun akan merasakan nikmatnya menjadi ‘pasien’ di Klinik Kopi Yogyakarta.

3. Warung Kopi Semesta
Bagi kamu penggemar kopi dan sedang berada di pusat kota Jogja, kamu wajib berkunjung ke sini. Warung kopi tradisional yang berada di Jalan Abu Bakar Ali Nomor 2, Kotabaru.

Kedai kopi ini cocok buat kamu yang membutuhkan tempat mengobrol santai bersama teman-teman dan berlama-lama sambil main kartu atau browsing internet gratis. Tempat ini menjadi warung kopi favorit mahasiswa perantauan untuk nongkrong sampai pagi.

4. Warung Kopi Bardiman
Kedai kopi ini merupakan salah satu tempat kuliner malam yang bisa kamu kunjungi. Terletak di Jalan Raya Seturan, Kecamatan Depok, Sleman, kedai ini buka 24 jam lho.

Suasana klasik bisa kamu temukan di warung kopi ini. Dominasi kayu di interiornya serta hiasan dinding berupa gambar mural, foto-foto lawas dan juga kata-kata mutiara membuat Warung Kopi Bardiman ini sangat pas untuk Anda kunjungi.

Kopi yang disajikan sendiri dari Sabang sampai Merauke. Semua kopi nusantara bisa kamu dapatkan di warung kopi ini. Kamu bisa memilih kopi nusantara ini sesuai selera. Baik hangat atau es bisa kamu pilih.

Selain kopi, minuman tradisional lainnya yang bisa kamu pesan adalah wedang tape yang cukup nikmat. Apalagi ditambah dengan susu. Kedai yang berada di Seturan tersebut bisa menjadi salah satu alternatif tempat untuk menghabiskan malam di Jogja.

5. Filosofi Kopi Jogjakarta
Nah, siapa yang tidak kenal dengan nama kedai kopi yang paling hits satu ini. Populer setelah diangkat dalam film dengan tajuk yang sama. Film yang merupakan adaptasi dari novel penulis ternama Indonesia, Dewi ‘Dee’ Lestari.

Setelah sukses dibuka di Ibu Kota, Jakarta, Filosofi Kopi kemudian menyapa masyarakat Jogjakarta. Aroma Ben dan Jody (pemeran film Filosofi Kopi) seketika ikut terbawa ke kedai yang terletak di Jalan Pandhawa, Sariharjo, Ngaglik, Sleman ini.

Jika tak sempat menikmati kopi perfecto ala Filosofi Kopi di Ibu Kota, Filosofi Kopi Jakarta bisa menjadi pilhan kamu selanjutnya. Sambil menyelam minum air, sambil berwisata di kota Gudeg ini, bolehlah mampir di kedai Filosofi Kopi. Selamat mencoba…

(dien)

Baca Juga