Life Style

Ini Dia Cara Paling Ampuh Menurunkan Berat Badan

POJOKJOGJA – Cara menurunkan berat badan bukan dengan cara mengurangi asupan makanan semata. Buktinya, diet saja tidak menjamin seseorang menjadi langsing.

Lalu bagaimana cara menurunkan berat badan? Memangkas lemak tubuh dan kalori dalam tubuh. Bagaimana caranya? Biasakan hidup aktif. Kamu harus banyak bergerak ketimbang makan.

Hanya saja, tak semudah teorinya. Faktanya, banyak orang yang bahkan menerapkan pola hidup dan kebiasaan yang sehat, namun masih saja gagal memangkas berat tubuh.

Mungkin saja metabolisme tubuh kamu yang lambat. Nah, untuk cepat langsing, kamu perlu mempercepat metabolisme tubuh.

Dilansir Boldsky, Minggu 12 November 2017, metabolisme merupakan proses mengubah makanan menjadi bahan bakar oleh hormon dalam tubuh.

Reaksi ini lalu membakar banyak kalori untuk menghasilkan energi. Metabolisme juga dipengaruhi beberapa faktor di antaranya usia, jenis kelamin dan tinggi badan.

Beberapa hasil penelitian menyebutkan bahwa cara meningkatkan metabolisme tubuh yaitu dengan banyak bergerak. Karena itu, kamu harus banyak berolahraga saat melakukan diet.

Orang yang pasif, biasanya cenderung cepat gemuk karena energi yang diperoleh dari makanan hanya menumpuk jadi lemak. Sementara orang yang aktif berolahraga tidak memiliki masalah serius dengan berat badan. Mereka juga memiliki massa otot karena berolahraga juga meningkatkan kepadatan tulang.

Jadi, rahasia menurunkan berat badan ialah dengan menerapkan diet sehat dan rajin berolahraga. Ingat, makin banyak otot, metabolisme tubuh akan meningkat. Metabolisme tubuh lancar, kamu bisa cepat memangkas berat badan.

(rin)

Baca Juga