Nasional

Ini Alasan Ketua BEM UI Tolak Ajakan Jokowi Kunjungi Suku Asmat

POJOKJOGJA – Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia menolak tawaran Presiden Jokowi untuk langsung meninjau kondisi suku Asmat. Adapun alasan Ketua BEM UI menolak ajakan tersebut karena sebelumnya, mereka sudah lebih dulu berencana ke Asmat.

“Sebelum Pak Jokowi mengajak kami ke Asmat, kami sudah berencana berangkat sendiri ke Kabupaten Asmat, tanpa bantuan Presiden,” kata Zaadit Taqwa selaku Ketua BEM UI, Senin 5 Februari 2018.

Ia juga menyarankan agar Jokowi lebih baik mengirim para ahli yang bisa membantu warga Asmat. “Pemerintah punya uang, kenapa tidak sekalian kirim profesor dan ahli-ahli ke sana. Kenapa nggak duitnya buat mereka saja, kenapa harus kami,” Zaadit menegaskan.

Kata Zaadit, pihaknya akan berangkat tanpa bantuan pemerintah. “Kami akan berangkat pakai cara kami sendiri, pakai uang kami sendiri, nggak pakai uang pemerintah,” kata dia.

Saat ini, BEM UI masih sementara melakukan penggalangan dana untuk keberangkatan mereka ke Asmat.

“Sampai sekarang kami masih melakukan penggalangan dana, donasi untuk Asmat. Kami mungkin akan bekerjasama dengan kampus, ada beberapa departemen,” demikian Zaadit.

(Rin)

 

Baca Juga