Pojok Jogja

Ikuti Keseruan FKY 29, Dari Pasar Seni Hingga Bioskop

POJOKJOGJA – Sejak dibuka pada 27 Juli 2017, kseseruan di Festival Kesenian Yogyakarta (FKY) 29 tak pernah ada habisnya. Acara tahunan yang kembali digelar ke-29 ini masih hadir dengan ide-ide dan kreativitas tak terbatas.

Acara ini pun menjadi salah satu acara tahunan yang selalu ditunggu-tunggu masyarakat Yogyakarta. Dengan mengangkat tema “Umbar Mak Byarr”, FKY 29 kali ini digelar di Planet Pyramid, Sewon, Bantul.

FKY 29 menawarkan beragam item acara yang tentunya akan sangat menghibur Anda. Mulai dari pasar seni, workshop FKY, Sastra FKY, Panggung Pasar Seni, Panggung Jalanan, hingga Bioskop ala FKY 29.

Masih seperti hari sebelumnya, hari ini, event tersebut bisa kamu nikmati mulai pukul 15.00-22.00 WIB. Pasar Seni FKY bisa kamu kunjungi di Planet Pyramid, mulai pukul 15.00-22.00 WIB, pasar seni menyajikan beragam jenis jajanan.

Dengan tetap mengusung konsep tradisional-modern, Pasar Seni FKY 29 diikuti oleh para pengusaha kecil, perajin, dan komunitas seni.

Sementara untuk Bioskop FKY 29, akan ada sejumlah film pendek yang diputar oleh pihak panitia. Mulai pukul 19.00-21.00 WIB, akan ada lima judul film yang ditayangkan. Kelima judul film ytersebut di antaranya, Hide and Seek, Kertas Aceng, Taksi, KDKS, dan Ruah.

Di workshop FKY 29 hari ini juga akan menghadirkan sejumlah pembicra, akan ada Andrew yang akan membahas tentang Kinetik, dan Bienalu yang akan mengajak kamu belajar merajut.

Nah, buat kamu yang gemar dengan Sastra, hari akan ada Penulis Prosa KKPK, Tiaswening Maharsi, Kedung Darma Romansha, juga Afrizal Malna yang akan mengisi kelas Sastra FKY29.

Ada juga Simpauny, Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul, Agoni, dan Matahari Jingga yang akan mengisi Panggung Pasar Seni FKY 29.

Yang terakhir nih, Panggung Jalanan FKY 29 di area Planet Pyramid. Kamu akan menyaksikan penampilan seru dari manusia patung, pantomim, creativable art, dan Jazz Mben Senen.

Wah, seru bukan kamu tentunya tidak mau ketinggalan dong dengan keseruan yang ada di FKY 29. Makanya, daripada bengong di rumah, ada baiknya kamu turut menikmati keseruan FKY 29. Tapi jangan khawatir, kesrruan ini masih akan berlangsung hingga 13 Agustus kok. Selamat menikmati…

(dien)

 

Baca Juga