Pojok Jogja

IKPM Oku Timur Yogyakarta Gelar Pentas Seni dan Budaya Dok Sikam Nihan

POJOKJOGJA – Ikatan Keluarga Mahasiswa (IKPM) Sumatera Selatan Komisariat Sebiduk Sehaluan Oku Timur Yogyakarta menggelar pentas seni dan budaya.

Kegiatan yang berlangsung di Taman Budaya Yogyakarta ini dihadiri oleh sejumlah tokoh dari Oku Timur. Bertajuk “Dok Sikam Nihan” pentas seni an budaya ini digelar atas inisiasi seluruh pelajar dan mahasiswa asal Oku Timur di Yogyakarta.

Hadir pula dalam acara ini Ketua Jaringan Masyarakat Adat Komering (JAMAK), Leo Budi Rachmadi. Dalam kesempatan ini, Leo mengungkapkan apresiasinya atas kesuksesan acara yang berlangsung, Selasa, 8 Agustus 2017 ini.

“Tentunya ini menjadi kegiatan yang sangat membanggakan Oku Timur. Ini menunjukkan kepedulian masyarakat Oku Timur di perantauan terhadap seni dan budanya agar tetap hidup,” ungkap Leo.

Selain melestarikan seni dan budaya Oku Timur. Ia menilian, pentas seni ini juga menjadi ajang promosi karena diselenggarakan di Yogyakarta. Ia berharap pementasan ini nantinya bisa didgelar
secara rutin.

“Ternyata kepedulian masyarakat OkuTimur baik yang ada di daerah maupun yang ada di luar daerah tidak luntur. Ini merupakan bentuk kecintaan mereka akan Oku Timur,” jelas Leo.

(dien)

Baca Juga