Kesehatan

Hindari Minum Air Putih Dalam Kondisi Ini

POJOKJOGJA – Sejumlah penelitian telah menyebutkan, tubuh seseorang memerlukan sedikitnya 8 gelar aur putih dalam sehari.

Namun, ternyata ada beberapa kondisi yang membuat tubuh kita justru tak bisa disuplai air putih. Untuk menjaga tubuh tetap fit, baiknya kita tahu dalam kondisi apa saja aku tubuh tidak bisa mengonsumsi air putih.

1. Saat Sedang Makan

Saat kita masih memakan makanan, khususnya makanan berat seperti nasi ternyata sebaiknya tidak disela dengan meminum air di tengah-tengah proses makan. Sebab hal itu bisa membuat proses pencernaan terganggu.

Saat makanan memasuki lambung, lambung akan segera mengeluarkan hormon yang memperlancar saluran pencernaan dan air minum yang kita minum tentu akan mengganggu hormon tersebut bekerja sesuai fungsinya.

2. Saat Berolahraga

Saat berolahraga, ada baiknya kita tidak langsung mengonsumsi air putih karena ternyata hal ini kurang baik bagi tubuh. Beberapa orang berkata bahwa tubuh dan kerongkongan terasa tidak enak setelah meminum air putih saat berolahraga.

Hal ini terjadi karena suhu tubuh yang cenderung naik saat berolahraga ternyata kurang cocok jika ditambah dengan asupan air putih. Tubuh pun akan cenderung berada dalam kondisi cairan berlebihan dan dalam beberapa kasus bisa memicu kematian.

3. Bagi Penderita Penyakit Ginjal

Penderita penyakit ginjal ternyata juga bisa mengalami kondisi dimana air putih justru akan membuat penyakit ginjal menjadi lebih parah. Ginjal yang sudah berada dalam kondisi sakit tentu akan tidak bisa menyerap dan mengeluarkan cairan kotor sehingga jika diberi air putih secara berlebihan maka kondisi tubuh pun akan berbahaya.

Minum air sangatlah penting untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh. Namun pastikan air yang dikonsumsi tidak merusak karena hal- hal tersebut.

(dien)

Baca Juga