Dunia

Hello Kitty Jadi Duta Pariwisata PBB

POJOKJOGJA – Badan Pariwisata PBB (UNWTO) menobatkan Hello Kitty sebagai Duta Pariwisata. Hello Kitty menduduki jabatan sebagai Special Ambassador of the International Year.

Hello Kitty bertugas untuk menyebarkan pedoman kampanye UNWTO, yang berarti Travel, Enjoy dan Respect. “Dengan berwisata, membuka pikiran dan hati kita. Mari bersama-sama membuktikan bahwa tidak ada perbedaan di antara kita,” kata Hello Kitty dalam video promosi UNWTO.

Saat ini, video Hello Kitty tersebut telah ditayangkan di Bandara Internasional Narita, Jepang. Rencananya, video tersebut akan diputar di seluruh bandara di dunia,

Video promosi Hello Kitty saat ini sudah tayang di Bandara Internasional Narita, Jepang. Tidak lama lagi. wajahnya juga akan menghiasi banyak bandara di dunia, termasuk Indonesia.

Seperti diketahui, Hello Kitty merupakan karakter yang didesain oleh perusahaan Jepang, Sanrio. Hello Kitty memiliki nama lengkap Kitty White adalah personifikasi dari kucing berwarna putih dengan ciri khas pita di daun telinga sebelah kiri dan mulut yang tidak digambar.

Hello Kitty pertama kali diperkenalkan di Jepang pada 1974. Hak cipta Hello Kitty didaftarkan pada tahun 1976 dan sekarang merupakan merek dagang di seluruh dunia.

Di Jepang, penggemar berat dan kolektor Hello Kitty disebut Kitty-ra. Pada tahun 2004 lalu, barang-barang Hello Kitty menembus pasar lebih dari 60 negara di seluruh dunia.

(rin)

Baca Juga