Aneh

Heboh, Netizen Gerah karena Tulisan Arab di Sandal jepit, Dikira Ayat Suci, Eh Ternyata Artinya Bikin Kecele

POJOKJOGJA – Sebuah foto sandal jepit tiba-tiba viral di sosial media. Sandal jepit berwarna putih hijau tersebut heboh karena tulisan Arab di alas kakinya.

Pada sisi kanan sandal tersebut bertuliskan Yamin dalam tulisan Arab. Sedangkan pada sisi kirinya tertuliskan Syimal.

Tulisan Arab yang memiliki makna sederhana tersebut pun mendapatkan hujatan dari netizen. Banyak netizen menilai tulisan di sandal tersebut merupakan bagian dari ayat suci.

“Jangan diukir ayat Quran di sandal bro. Masa yat suci diinjak.” ungkap Dienz Ness.

“Beh tapi ya jangan diinjak-injak gitu kali bos.” kata Muhammad Abii Najih.

“Kenapa harus di kasih lafaz Allah? Dan itu pasti injek-injek kalau mau dipakai,” kata Stenz Werz.

“Aduh ayat quran ditaruh sendal? Mau iduplu terus2an di injek2?” tulis Haikal Anam.

Melihat deretan hujatan tersebut, seorang netizen yang memahami arti tulisan Arab di sandal tersebut, lalu berkomentar. Akun bernama Yogi Maher Indah menerangkan bahwa tulisan Arab di sandal tersebut hanyalah menjelaskan bagian kanan dan kiri sandal.

Yogi juga menekankan bahwa Al-Quran memang menggunakan bahasa Arab namun tidak semua bahasa Arab termasuk ayat Al-Quran.

“Itu tulisan pake huruf Arab. Bacanya Yamin (kanan) dan Yasir (kiri). Kenapa pada bilang ga pantes, ga layak, lafal ARab kok diinjek? Hadeuh… AlQuran hurufnya Arab, tapi huruf Arab belum tentu AlQuran. Nanti jangan2 kalo ada orang Arab ngobrol, malah diaminin lagi ya? Sebelum pada ngegas, mending tabayun dulu,” tulis akun Yogi.

(rin)

Baca Juga