Keamanan

Heboh Emak-emak Pengendara Motor Gigit Tangan Polisi, Apa Penyebabnya? 

POJOKJOGJA – Media sosial kembali dihebohkan dengan beredarnya video seorng ibu-ibu pengendara motor yang mengamuk dan menggigit tangan seorang polisi.

Dari sebuah video yang diunggah di akun facebook milik Estiani Utami, seorang anggota Polantas Polres Kudus Briptu Erlanggar Hananto Seto yang sedang menjaga keamanan lalu lintas.

Pada Kamis, 22 Februari 2018 pagi, Briptu Seto menjalankan tugasnya mengatur lalu lintas di Simpang Empat BNI Cabang Kudus. Ia lalu melihat seorang pengendara tidak menggunakan helm.

Briptu Seto kemudian berniat menghentikan pengendara tersebut yang merupakan ibu-ibu. Belum sempat Briptu Seto mengeluarkan surat tilang, ibu-ibu tersebut kemudian beraksi dengan mendorong motor maticnya mengarah ke tubuh Briptu Seto.

Masih dengan marah yang meletup-letup, tanpa diduga-duga, wanita yang diketahui berusia 44 tahun itu kemudian menarik tangan Bripti Seto lalu menggigitnya. Briptu Setobtak mampu berbuat banyak selain membiarkan tindakan ibu tersebut.

Selang beberapa waktu ibu-ibu yang kemudian dijuluki “emak-emak zamaan now” oleh warganet itu kemudian mengeluarkan uang dari amplopnya. Uang sejumlah Rp1 juta dilemparkan ke arah Briptu Seto.

Beberapa anggota polisi lainnya akhirnya berusaha menenangkan wanita tersebut. Belakangan diketahui, selain tidak menggunakan helm, ibu-ibu pengendara tersebut juga tidak memiliki SIM.

(dien)