Teknologi

Elon Musk Kirim Pesan untuk Alien, Ini Bunyi Pesannya

POJOKJOGJA – Elon Musk, sosok kaya raya yang bosan dan selalu mencari kesibukan. Sosoknya bahkan bisa disebut Tony Stark dalam kehidupan nyata. Kaya raya, jenius dan tidak pernah kehabisan ide untuk kemajuan teknologi dunia. Tidak sedikit orang yang menyebutnya gila setelah mengirimkan pesan untuk alien di masa depan.

Ia tidak lelah berinovasi. Setelah menguji teknologi kereta kapsul Hyperloop, Elon Musk berhasil mencuri perhatian dunia dengan meluncurkan roket super cepat yang disebut-sebut terkuat di dunia. Gilanya lagi, Elon Musk juga mengirim mobil sport Tesla buatannya ke luar angkasa dalam roket tersebut.

Roket yang diluncurkan oleh SpaceX di Kennedy Space Center, Florida ini diberi nama Falcon Heavy. Ada pun mobil yang diikutkan dalam roket tersebut, dibekali Elon Musk dengan peralatan canggih hingga sountrack lagu David Bowie berjudul Space Odity.

Ia juga menaruh manekin ‘starman’ yang ditancapkan dalam mobil diposisikan layaknya orang berkendara dengan santai.

Pada dashboard mobil terdapat tulisan ‘Don’t Panic!’ yang ditujukan untuk alien yang menemukan mobil tersebut, jika saja alien memang benar-benar ada.

Pada mesinnya, Elon Musk menulis ‘Made on Earth by humans’ hal itu untuk menunjukkan bahwa benda itu dibuat di bumi dan merupakan hasil karya manusia.

Kendati berhasil meluncurkan roket dan mengirim mobil buatannya tersebut, Elon Musk juga mendapatkan banyak kritikan. Banyak orang menilai ia hanya pamer dan apa yang dilakukannya tersebut tidak ada manfaatnya bagi ilmu pengetahuan.

Banyak juga yang menyayangkan kalau peluncuran roket ini tanpa tujuan di dalamnya. Sehingga peluncuran ini, dianggap tidak punya esensi lain selain promosi Tesla. Banyak orang berharap Falcon Heavy membawa percobaan sains yang berguna bagi seluruh penghuni bumi.

Namun, Elon Musk dengan ‘kegilaannya’ untuk menyapa alien, meski pun ia sendiri belum yakin apakah alien benar-benar ada atau tidak.

“…Mungkin jutaan hingga miliaran tahun dari sekarang ada alien yang menemukannya dan berkata: Apa-apaan ini? Apakah mereka menyembah benda ini? Apakah mereka punya kendaraan di dalam kendaraan?. Dan mereka pun akan sangat bingung.” kata Elon Musk pada Space.com

Sebelum pengiriman mobil yang dilakukan Elon, beberapa benda benda aneh juga pernah diluncurkan seperti lampu disko, bola golf dan kue pie. Bahkan abu jenazah dari aktor Star Trek, James Doohan juga ditebar di luar angkasa.

(Rin)