Nasional

Dari Duta Besar Hingga Relawan yang Hadir Pada Jokowi Mantu Kahiyang Ayu

POJOKJOGJA – Pernikahan putri Presiden Joko Widodo belakangan ini menjadi perhatian khusus bagi publik tanah air. Bagaimana tidak, kemeriahan tentu akan mewarnai pernikahan putri satu-satunya Jokowi ini.

Meski resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution digelar pada Rabu, 8 November 2017, sejumlah rangkaian acara telah dilakukan oleh keluarga orang nomor wahid Indonesia ini.

Mulai dari relawan hingga menteri dipastikan akan hadir pada rangkaian acara Jokowi Mantu.

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 2.000 relawan Jokowi dikabarkan akan menghadiri pesta pernikahan yang digelar di Gedung Graha Saba Buana, Jawa Tengah.

Tak hanya para relawan, para menteri juga dipastikan akan datang beegiliran saat pernikahan Kahiyang-Bobby berlangsung.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan, kebanyakan di antara para menteri akan hadir saat resepsi pernikahan pada malam.

“Semua menteri dalam Kabinet Kerja Jokowi akan hadir dalam acara pernikahan Kahiyang Ayu. Beberapa akan datang pagi, tapi mayoritas akan hadir pada malam hari,” ungkapnya, Selasa, 7 November 2017.

Beberapa menteri kata Pretikno, memiliki tugas untuk mendampingi tamu negara dari Korea Selatan. Olehnya itu, mereka akan hadir pada sesi pagi.

Setelah menghadiri acara pernikahan Kahiyang-Bobby, para menteri akan langsung kembali ke Jakarta. Beberapa di antaranya adalah Menteri Luar Negeri, Menteri Perdagangan dan Kepala Bekraf.

“Kemduian untuk para istri menteri yang tergabung dalam organisasi OASE ikut membantu acara penyambut tamu,” kata Pratikno.

Mereka lanjutnya lagi, akan berada di lokasi acara dengan mengenakan pakaian adat. Ia juga mengungkapkan, puluhan duta besar negara sahabat juga akan menghadiri pernikahan Kahiyang Ayu.

“Sekitar 80 duta besar dari berbagai negara. Selain itu juga para pejabat, masyarakat, keluarga dan kerabat hingga para relawan,” terang Pratikno.

Akad nikah Kahiyang-Bobby akan digelar pada Rabu pagi, 8 November 2017. Jamuan untuk para tamu undangan akan berlangsung baik siang maupun malam.

(dien)

Baca Juga